Review Hyundai Avega GX

Kali ini ogut berkesempatan menjajal sebuah compact sedan Dari Hyundai. Wait a minute, is it really sedan? Karena akte lahirnya adalah minibus­čść

Hyundai avega gx yang di beli oleh seorang teman seharga 65 juta ini adalah sedan dengan harga termurah. waktu itu harga barunya kalau gak salah 122 jutaan untuk tipe gx ini.

Oke langsung kita lihat penampakan si sedan Korea ini

Design Dari avega ini simple, tidak banyak lekukan lekukan aneh Dan Hyundai sepertinya Hyundai bermain safe and conservative untuk sedan dengan pajak minibus ini­čść

Dari sudut depan I personally like it, dengan tambahan foglamp membuat Mobil ini terkesan sporty Dan masih enak di lihat sampai saat ini

image

Lalu penampakan Samping

Avega ini penampakan Dari sampingpun sederhana, Tanpa bodykit lebai nan gondrong. Velg alloy 15 inch membuat tampilan Samping avega menjadi cukup manis. Yang agak mengganggu bagi saya hanyalah bagian bagasi belakang yang terkesan terlalu pendek, mirip Toyota corolla liftback­čść

image

Tampak belakangnya juga cukup manis, dengan tambahan spoiler Dan sensor parkir
image

Lalu ke interior, foto nyomot Dari google. courtesy to that guy Karena gak sempat saya foto­čść tapi penampakannya sama persis­čść

Interiornya standard, gak bagus tapi juga gak jelek, cukup enak diliat biarpun masih kenop kompor,tidak lupa disematkan selektor pilihan fresh air. yang gue gak suka adalah setirnya, kesannya jadul banget

image

Performance

Untuk performance akan diupdate di post selanjutnya Karena belum dibawa ke jalan, masih diberesin­čść

Kuotie Santung

Jalan jalan ke kawasan glodok alias china town cukup sering ogut┬álakukan terutama di hari sabtu untuk┬ánemenin pacar cari barang barang promosi, tapi ogut jarang blusukan untuk cari tempat tempat makan disini walaupun banyak referensi bertebaran di google:mrgreen: biasanya polanya adalah berikut : cari barang belanjaan dulu lalu blusukan cari tempat makan. tapi gak pernah terwujud karena hati dan kepala uda malas duluan akibat┬ápanas dan bete┬á karena sulit cari parkir, macet dan lalu lintasnya semrawut. damn it you satpol pp­čść

Hari ini juga bete sih, tapi karena lapar ya terpaksa harus cari tempat makan sambil ngadem deh­čść dan ogut nyari yang ada AC biar badan gak lepek lepek banget­čść ketemu deh tempat yang namanya kuotie ncek santung atas rekomendasi pacar­čś│

Berikut penampakannya via google : credit to empunya foto karena ogut gak sempet foto depannya­čść

kuo tie santung

Langsung aja pesen kuotio 10 biji, kuotienya gede gede, dagingnya berasa. dicampur sambel dan bawang putih hmm … heaven melting in your mouth

kuo tie santung (2)

Lalu berhubung masih laper, jadi sekalian cobain mie ayam pangsitnya deh

Berikut mie ayamnya, biasa aja tuh rasanya­čść

mie ayam jamur santung

ini pangsitnya, kalo pangsitnya enak, tapi mienya biasa aja­čść

pangsit santung

Bakso Akiaw Mangga besar

Kali ini blogger newbie ini mampir ke salah satu kawasan terkenal untuk kuliner di jakarta barat, apalagi kalau bukan mangga besar, selain terkenal akan tempat hiburan malam, kawasan ini juga banyak sekali tempat makan yang enak­čść

Tempat yang newbie sambangi adalah bakso Akiaw, letaknya kalau dari arah lindeteves belok ke jalan mangga besar raya, langsung putar balik dan ada di kiri jalan. lokasinya rame banget, baik oleh pengunjung dine in , take away , sampai abang abang gojek pun ngantri­čść jadi kalau mau makan dine in disini harus sabar nungguin meja kosong, kalau perlu pelototin orangnya:mrgreen:

Beginilah penampakannya

Pertama tama dikasih pilihan untuk pesan bihun, mie atau kwetiau untuk pelengkap baksonya, kali ini ogut pilih kwetiau. loh baksonya mana ? sabar dulu bro kalau disini antara bakso dan kwetiawnya terpisah­čść

bakso akiaw mangga besar (2)

Berikut ini Bakso dan dagingnya, selain daging bisa pilih babat only, daging only atau bakso only­čść rasanya sih maknyus lah, crowd dont lie­čść a must try bakso in jakarta

bakso akiaw mangga besar

The god damn price, so expensive yet worth it, Rp 209.000 untuk 4 bakso , 2 minuman badak dan 2 es teh­čść

harga bakso akiaw mabes

FAME Hotel Gading Serpong

Kali ini Blogger newbie ini dapat kesempatan nginap di famehotel gading serpong, tepatnya disamping Bethsaida hospital , tapi ogut nginap disini murni urusan kerjaan ya, bukan urusan prostitusi online:mrgreen:

berikut penampakan kamar dan double bednya, standar hotel budget, sempit dan cukup untuk tidur saja tanpa bisa melakukan aktivitas lain , if you know what i mean­čść

double room hotel fame gading serpong

Entah kenapa kondisi kamar yang ogut dapat ini kurang bersih, terlihat ada bercak bercak kebocoran dekat AC, god damn it you maintenance guy­čść

review hotel fame gading serpong

Lalu breakfastnya, standard aja sih nasi goreng , nasi putih , kentang dan ikan goreng­čść nothing interesting here, rasa juga biasa aja. sekedar isi perut di pagi hari aja deh­čść

hotel fame gading serpong

Side menu : bubur ayam dan omelette

breakfast hotel fame gading serpong

Thats all folks

Pancious and Popolamama @Mall Taman anggrek

Kali ini iseng posting 2 restoran dalam 1 post deh, mumpung lagi ada niat nulis:mrgreen: yang akan direview kali ini adalah Popolamama dan Pancious di mall taman anggrek. Pancious adalah resto keluarga dengan spesialisasi menu┬áwaffle dan pancake baik savory maupun sweets dan makanan beratnya didominasi oleh pasta :lol:┬áLalu Popolamama adalah restoran dengan konsep fusion antara kuliner Jepang dan Italy­čÖä

First menu at Pancious : Waffle with chicken and Cheese

Waffle dengan siraman cream cheese , lelehan keju mozzarella ditambah potongan jamur dan daging ayam…. weird combination eh ? but i like it. wafflenya lembut, kejunya melimpah walaupun sepertinya akan lebih cocok┬ákalau toppingnya hanya keju sajatanpa jamur dan daging ayam­čść

waffle chese and chicken pancious

Second menu at Pancious : Aglio olio with beef sausage

Yah just so so lah ya , rasanya standar aglio olio deh, nothing special­čść

pancious agli olio

Sekarang beranjak ke Popolamama

First menu : Honey Cheese Pizza

Pizza yang katanya ala napoli ini so thin, so crunchy , berasa makan krupuk­čść oh ya itu honeynya seharusnya disiram ke atas pizza, tapi ogut request pisah aja karena ogut gak suka honey apalagi kalo honey palsu­čść untuk pizza ini tidak ada saus tomat sebagai basenya, jadi pure hanya cheese, cheddar, mozzarella and parmesan. lumayan enak walaupun gak berasa karena tipis ┬á­čśŽ­čśŽ

cheese pizza popolamama

Second menu : Chicken Aglio Olio

yah lagi lagi standard saja, nothing special and nothing memorable:mrgreen:

aglio olio popolamama

Review 50.000 KM mio 2011 aka mio smile

Kali ini ogut mau review Yamaha mio smile setelah 50.000 km . mio ini adalah mio yang digunakan oleh teman saya, beli Dari baru Dan untuk pemakaian dalam kota saja, tidak pernah dimodifikasi Dan pemakaian wajar­čść

image

Setelah menempuh 50 ribu km, menurut ownernya hanya pernah ganti ban sepasang, kampas rem Dan oli saja. Belum Ada part aneh aneh yang diganti. Waktu saya coba, mio ini masih nyaman dipakai, tenaga masih ngisi, biarpun diatas 80kpj ngos ngosan Dan maksimal hanya sampai 100kpj saja, tapi that’s enough lah untuk woro woro dalam kota jakarta­čść

The best part is

Biarpun Sudah puluhan ribu km tapi sama sekali tidak Ada bunyi rattle sama sekali, semua body part masih sunyi Dan masih menempel sempurna. you should learn from Yamaha,
honda-san­čść Karena teman teman saya yang pengguna motor Honda khususnya bebek Dan matik mengeluh rattling Dan bunyi dari seluruh batok body setelah setahun pertama­čść

50.000 km and counting

image

Reliable matik… I like it , cocok jadi motor perang:mrgreen:

Bersama helm KYT DJ maru­čść

image

Yah begitu saja post tidak penting hari ini­čść

Datsun : comeback yang sukses ?

Merek Datsun adalah merek mobil yang bangkit kembali di Indonesia setelah puluhan tahun minggat , its like the black sheep of indonesian automotive brand:mrgreen: , mereka comeback di tahun 2014 dengan product andalan mereka yang mencoba peruntungan di kelas LCGC . the one and only MPV-like car in LCGC segment and with 5+2 seat configuration, so indonesian  :lol:

Mengandalkan Datsun Go dan Go+ , sampai saat ini datsun sukses menorehkan angka sekitar 33 ribu unit sejak 2014, angka yang cukup impressive mengingat orang indonesia untuk urusan otomotif masih sangat brand minded dan resale value minded:mrgreen: lalu apa pelajaran yang bisa diambil dari datsun ? mungkin kelak akan ada brand brand otomotif lain yang berniat masuk pasar indonesia mungkin bisa sedikit belajar dari strategy datsun:mrgreen:

Nissan Datsun GO

Datsun GO+

Pertama pastikan produk anda bisa menampung minimal 7 orang dewasa. dua di depan, tiga di tengah dan dua lagi di belakang, tidak peduli apakah yang ada di paling belakang itu sebenarnya masuk kategori jongkok , pokoknya siapkan 3 baris tempat duduk­čść

Kedua, buatlah harga serendah mungkin, tidak peduli bagaimana kualitas bahan yang digunakan, pokoknya murah dulu, nanti konsumen yang akan membenahi sendiri , itung itung bagi bagi berkat sama toko aksesoris penjual karpet dasar , peredam suara , peredam mesin dll­čść

Ketiga, setelah  laku mulailah facelift sedikit demi sedikit. tambahkan safety dan fitur biar sedikit lebih nyaman , tentunya dengan sebelumnya menaikkan harga dulu biar margin tetap tinggi:mrgreen:

Keempat tentunya juga harus memperhatikan layanan After sales , bisa membangun jaringan 3S sendiri atau tirulah Datsun, mereka gabung dengan Nissan, cukup menghemat waktu dan tenaga

Kelima, karena orang indo itu sangat suka eksis, banyaklah berpromosi melalui dunia digital lalu bentuklah club datsun official, dijamin akan banyak fanboy fanboy datsun bermunculan dalam waktu singkat yang siap 24 jam menyebarkan kehebatan mobil┬ádatsun dan mengcounter hater datsun di forum dunia maya­čść

jadi apakah menurut rekan sekalian comeback Datsun bisa dikatakan sukses ?

Why so serious­čść

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 216 other followers