Di jakarta punya mobil gampang, punya tempat parkir yang susah

berawal dari ngobrol ngalor ngidul di sebuah warung roti panggang…..saya berpikir, gak semua pemilik mobil itu golongan menengah atas ternyata, lebih banyak pemilik mobil berasal dari golongan menengah agak bawah:mrgreen: jadi selayaknya premium tetap disubsidi  (loh ngawur)😀

lalu saya melakukan riset kecil kecilan di pemukiman padat *definisi pemukiman padat disini adalah rumah yang jalannya tidak dapat dilalui mobil😳 . daerah tanjung duren,grogol,cengkareng,kalideres dan jembatan lima…..ternyata hampir sekitar 25-35 % penghuni daerah itu memiliki minimal 1 mobil. lalu mobilnya taruh mana ? hehe ini yang cukup membuat saya takjub….walaupun gak punya garasi dan rumahnya gak bisa dilalui mobil, mereka tetap memiliki mobil yang diparkir di lapangan kosong dengan membayar iuran ke pak RT:mrgreen: atau kalau yang daerahnya dekat dengan apartemen, mreka membayar parkir langganan disana hmm…cukup merepotkan

lalu akhirnya sampai pada hipotesis : orang yang punya mobil belum tentu punya tempat parkir:mrgreen:

di jakarta lebih bangga punya tempat parkir dibanding punya mobil:mrgreen:

17 responses to this post.

  1. haha,, bnar sekali,,
    Tempat parkir di JKT sangat susah,, mending jalan kaki ajah😀 haha

    http://rewian.wordpress.com/

    Reply

  2. bentoel memang pilihan betoel😆

    Reply

  3. wah aku ga punya keduanya je, tp ada yg ga punya parkiran n mobil tp punya sim A, B dst… *emang krjanya sopir itu Koko Bro:mrgreen:

    Reply

  4. boong kang jamin, koikikik

    Reply

  5. Posted by aditninjamaniac on February 4, 2011 at 12:20 pm

    makanya lebih asik pake motor..lebih menikmati suasana jalanan..merakyat gitu loh😀

    Reply

  6. Kejamnya ibukota tak sekejam ibu tiri.. halagh:mrgreen:

    Reply

  7. wah masuk akal juga ya
    memiliki tempat parkir lebih bangga dr pada memiliki mobilnya…

    Reply

  8. ga cuma Jakarta, Jogja juga mulai ni.. halaman rumah saya kalo malem ada 2-3 mobil, tapi bukan punya saya semua..:mrgreen:

    Reply

  9. Posted by Tafri on February 7, 2011 at 3:12 am

    Ladang parkir jd bisnis subur y…
    Kalau di purwokerto lahan kosong bnyk tersedia. Ayo…Ayo pindah purwokerto (hotel brbintang ada,kampus ada, club malam dan diskotik ada,city walk ada):mrgreen:

    Reply

  10. Di Jakarta punya motor gampang, nyari tempat parkir susah😀

    Reply

  11. busett..itu alphardnya juragan blog ini??:mrgreen:

    Reply

  12. pantesan jakarta banyak mobil ..lhawong parkirnya susah😀

    Reply

  13. paling gampang diajak dikamar aja mobilnya dipeluk, dielus…

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: