Bakmi kalimantan afui jembatan lima

kedai bakmie  khas kalimantan yang berlokasi di jalan krendang raya, jembatan lima ini cukup mudah ditemui, karena lokasinya yang cukup strategis dan kedainya cukup besar. tapi jalan ke sana agak butuh perjuangan karena daerah jalannya macet dan banyak lubang  jadi kalo hujan ya bakal timbul banjir genangan deh😆

tapi perjuangan menuju area ini cukup sepadan karena, sepanjang jalan krendang raya banyak sekali masakan kalimantan, jadi bagi orang yang gemar masakan kalimantan,jalan  krendang adalah lokasi wajib selain jalan pangeran jayakarta:mrgreen:

sebenarnya bakmi khas kalimantan ada dua jenis, yaitu bakmie kepiting dan bakmie yam… nah yang disajikan di kedai afui ini adalah bakmie yam😀

sambil nunggu bakmie datang bisa ngemil dulu pisang goreng kalimantan yang banyak berjualan di sepanjang jalan krendang, pisang gorengnya 250o sebijinya:mrgreen:

wah sambil ngemil pisang goreng gak terasa bakmie nya sudah datang nih

bakmienya disajikan di piring, bukan di mangkuk seperti bakmie pada umumnya😆. tekstur bakmienya tipis tipis mirip bakmie medan, dengan taburan tauge,daun bawang, daging ayam kecap,udang dan otak otak ikan. pas dicoba hmm…bakmienya enak, aroma minyak bawang dan cuka nya cukup kuat :razz:  ciri khas masakan oriental, harus pake minyak bawang:mrgreen:

untuk harga  saya rasa relatif murah dan masih reasonable, 13 ribu rupiah seporsi. gak jauh beda dengan bakmie bakmie di tempat lain kan😆 apalagi topping dan porsinya cukup besar

Bakmie afui😀

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Price: 8/10

place: 7/10

product:  8/10 : relatif karena bagi orang yg gak suka masakan kalimantan pasti gak suka😳

service: 7/10

overall: 7,5

penggemar bakmie khususnya bakmie khuntien harus coba nih bakmie😀

4 responses to this post.

  1. enyakkk…
    bakmi di kantinya UK Petra juga enak kok hahaha

    Reply

  2. wah bakmi weenak -weenak, lho aku pemgen bakmi, tak bikin indomie aja wis:mrgreen:

    Reply

  3. Wah, ini yang aku cari2, gak pernah kesampean setiap pulang indo😦 Mohon ijin share ya bro thx.

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: