Jalan-jalan ke gunung sunda

gunung yang terletak di bandung utara dan tetanggaan sama tangguban perahu  ini adalah tempat waktu saya latihan di mapala dulu.

lokasi yang sepi dan  tidak banyak didaki membuat jalur gunung sunda sangat menantang, sampe harus bawa parang buat nembus jalurnya:mrgreen: disini juga saya pertama kalinya belajar potong kompas,baca GPS,baca peta….tapi dah lupa semua:mrgreen:

seebelum mencapai jalur pendakian, kita akan melewati danau yang namanya situlembang, wah indah banget ini danau, kalo uda sampe sini berasa pengen bermalam disini aja :razz:  danau ini biasa digunakan  untuk rakyat sekitar mancing dan buat tempat wisata juga, juga tersedia jalur offroad untuk jeep dan motor :razz:…

tempat ini juga dipakai sebagai tempat latihan kopassus,saya masih ingat ada papan yang bertuliskan ” lebih baik mandi keringat saat latihan daripada mandi darah saat pertempuran”. jadi sepanjang perjalanan akan banyak dijumpai kotak peluru yang dibuang begitu saja :lol:  semakin ke atas jalur semakin sempit dan melipir jurang. tapi ya puncaknya masih berupa hutan, jadi jangan mengharapkan pemandangan apa apa kalau mau naik kesini

denger denger sih tempat ini sekarang udah ditutup untuk umum ya? wisatawan hanya boleh sampai danau, tidak boleh ke puncak lagi ?

danau situlembang

jalurnya

long way to go

10 responses to this post.

  1. ngajak-ngajak napa-kikikikiki

    Reply

  2. Posted by Moy17 - in max speed on March 2, 2011 at 10:05 pm

    wuidih mantap gan😆

    ter update gan motor tercepat 2011 ternyata dari Indonesia kunjungi di link di bawah ini

    http://moy17.wordpress.com/2011/03/02/ter-update-motor-tercepat-di-dunia-2011-racikan-indonesia-menggemparkan-dunia/

    Reply

  3. kenapa ngga boleh kepuncak brow? bisa dijelasin?

    Reply

  4. Posted by bodats on March 7, 2011 at 2:37 pm

    hobi nanjak juga bro? mantab lah!
    ane terakhir nanjak 5 tahun lalu.😀

    Reply

  5. Posted by ipah on September 7, 2013 at 10:10 pm

    yap bnr bgt,jalur’y menantang bgt,
    bbrp thn yg lalu aku ngediklat bertepatan dengan latihan bapa2 kopasus gtu,jd bnyk trdngr suara2 sprti bom
    seruuu,,,
    hehehe

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: