Yang terancam dengan kehadiran Pulsar 220 adalah satria FU

loh kok satria FU ? bukannya beda jenis ? yang satu sport yang satu bebek ? . tunggu dulu, saya coba menganalisis ya:mrgreen:

seperti yang diketahui, rider satria FU pada umumnya adalah tipe rider yang performance oriented, nah di rentang harga dibawah 20 juta tidak ada motor lain yang sanggup memenuhi kebutuhan konsumen di segmen ini selain satria FU. nah  segmen inilah yang ingin direbut pulsar 220.  bukan segmen sport touring seperti tiger atau scorpio… mungkin nanti akan ada produk bajaj yang akan bersaing di segmen ini ? who knows:mrgreen:

 

dengan hadirnya pulsar 220 dengan tagline “yang suka kencang” berarti bajaj juga menjanjikan performa dahsyat di motor pulsar 220 ini.  jadi biker yang berorientasi performa akan punya pilihan lain selain satria FU. apalagi dengan harga yang lebih murah, jaringan 3s yang tidak jauh berbeda:mrgreen: maka menurut saya akan banyak calon konsumen satria FU yang akhirnya malah memilih pulsar 220

 

hati hati bung:mrgreen:

 

 

 

 

 

 

 

 

 

penantang serius

61 responses to this post.

  1. pertamaXX oe…

    Reply

  2. ga yakin, FU simple model mudah ditrima mindset konsumen dan dibeli secara emosional sementara 220 3s masih jadi momok dan dibeli dengan penuh pertimbangan

    Reply

  3. betul juga masbro. Ternyata P220 bener2 multi segmen ya. Secara fisik mukul tigi & pio, secara harga nyunat vixi, byson, & NMP. Diem2 juga nyenggol FU. Tapi gara2 harga, produk bajaj jadi kanibal satu sama lain. Klo orang yg punya duit 12jt, pasti bingung antara beli XCD ato nambah dikit buat P135. Yg punya 14jt pasti bimbang antara P135 ato nambah buat P180. Begitu jg yg punya 16/17jt, antara beli P180 ato nambah dikit buat P220.

    Reply

  4. 3s bajaj ? Ditempat saya dealer bajaj dah tutup

    Reply

  5. yang jelas kesumet kabeh, orang pada ribut pilih yang ini atau yang itu, eh si p220 nongol di harga yang bikin shock. Tapi ya tergantung orangnya juga sih, kalo suka ngebut pasti gabakal ke lain hati

    Reply

  6. setelah browsing2 bajaj punya beberapa kelemahan.bahkan punya mas hadiyanta juga.moga 2 aja udah diperbaiki

    Reply

  7. @ dipo : shock therapy banget buat produk2 jepang
    @ gaplek : mudah mudahan seiring dengan waktu QC lebih diperhatikan:mrgreen:

    Reply

  8. andai owe poenya doeit 18 jt disoeroeh milih, yaa owe pasti pilih badjadj poelshar 220😆😳 mengapa ? ya jelas dhonk, udah motorsport, ban lebar, tanki gede pula.. tapi ya relatip seh.. klo yg demen anak muda (biasanya naek bebek) mungkin bakal tetep pilih F Oe😆

    lagian F Oe udah kalah jaoeh moelai dari cc, irit, dll moengkin klo tarikan bisa menang..🙂

    Reply

  9. trus kalo ABG sekolah yg minta nya gini gimana: pokoknyakalo ga dibeliin FU aku gaa berangkat sekolah! :mrgreen:

    Reply

  10. aziz= kayaknya pengalaman pribadi.he he he

    Reply

  11. anal…isa yang mantap brow😀, betul sich buat rider mapan, dari pada beli FU mending ambil yang P220 dari sisi design udah dapet, dari sisi konsumsi BBM udah ok, dari sisi teknologi not bad lah, tapi sayang bagaimana dengan 3S nya? moga2 bajaj mulai berbenah😀

    Reply

  12. walaupun banyak kelemahan dibajaj tp dengan harga segt wajar, moga aja skrg dah lebih baik…..

    Reply

  13. Posted by Abu Tanisha on March 9, 2011 at 7:07 am

    beda kelas pak…
    apalagi FU jenis motor bebek, ramping, kecil, ringan cewek aja suka, kalo P220 itu untuk yg bergengsi, malah sepertinya scorpio yg bakal terguncang, atau byson?

    Reply

  14. nope salahhhhh besarrrr…. justru stigma bajaj itu motor turing kang… mustahil pasar FU kemakann

    Reply

    • tapi kan taglinenya ” yang suka kencang ” jelas pasaran FU akan terganggu karna sama sama motor performance oriented😆

      Reply

      • masuk akal :mrgreen

        tagline “yang suka kencang” itu apa tujuannya disematkan di sebuah motor yg berbasis sport touring? pasti tagline itu ingin menunjukan bahwa selain enak dipake touring jga enak buat ngebut (touring semi sport). Dgn harga yg lbh murah, dpt mtr 220 cc, dibanding FU yg 150. Jelas konsumen yg pinter milih dan gak kemakan imej (alias pinter milih bdk value for money) akan sangat tertarik ke Bajaj. Apalagi klaimnya bisa dipake kencang……

        Tp klo saya sih ttep seneng FU, maklum FBS (brarti sy bukan termasuk konsumen pinter yg liat value for money :mrgreen:), tapi nanti klo harganya udah nurun, gak masuk akal nih 18-19 jt lebih😦. 17 jt gitu pas, trus harga bebeknya turun semua😆

  15. bolehlah klo berbicara speed
    tapi tolong dipertimbangkan kelasnya…

    Reply

  16. ga nyambung..satria fu punya market sendiri seperti ninja 150,yaitu mereka yg suka hyperspeed atau mereka yg benar2 speed lover..sedangkan pulsar 220 bukan untuk speed freak..(like me) lebih mengutamakan citra touring motorcycle,kecepatan(speed bukan tujuan motor ini)..ga seperti ninja atau satria fu..(ga mungkin di adu ma ninja 150 atau satria fu..ntar di asepin apalagi yg udh modifikasi)
    piisss ah..!!

    Reply

  17. Posted by bento wijaya on March 9, 2011 at 10:25 am

    betul tuh,beda fungsi,tp smw tergantung selera masing2.untuk para streetrunner pasti lebih milih FU daripada P220.udh gitu g byk mkn tmpt klo dimasukin kdalam rumah hehehe….

    Reply

  18. pokoknya semua kesenggol deh sama PZZ0, bener banget!

    btw kalau saya punya 19juta.. saya pilih PZZ0 donks :p

    Reply

  19. Posted by qete on March 10, 2011 at 6:04 am

    mengenai tag line “yang suka kenceng”, tag line itu kan bahasa iklan dari produsen, faktanya masih perlu pembuktian di lapangan. bukankah jupe series juga iklannya seolah2 yang paling kenceng ? kalo dilapangan p220 bisa menandingi fu dalam kondisi jalanan apa adanya, mungkin penyuka speed bisa beralih ke p220, tapi kalo harus menunggu jarak 1 km lebih baru speednya melebihi fu, ya….
    tapi kalo dari segi harga memang sangat sangat sangat menggiurkan.

    Reply

  20. Posted by Dari dulu semakin di depan :D on March 10, 2011 at 7:22 am

    jelas beda segment, ko dibandingkan, meski sama-sama speed lover dan harga relative sama, tolong soroti untuk concept design yg diusung oleh dua motor tsb… jelas jelas beda design, pertimbangan design itu sangat lah kuat… dan saya rasa profile user (age, hobby, dll) yg dibidik beda bro….. (kecuali kalau concept design nya sama) misalkan sporty/macho/bulky dll..

    Reply

  21. Posted by Dari dulu semakin di depan :D on March 10, 2011 at 7:25 am

    saya speedlover yg suka motror dengan design motor sporty/banyak garis2 tajamnya.. meski harga nya sama antara FU dan Pulsar saya akan tetap memilih FU, karena designnya yg mendekati keinginan saya…

    Reply

  22. Posted by dendy on March 10, 2011 at 9:55 am

    fu gak akan terganggu bang.
    karena pilihan no 1 untuk para alay.

    Reply

  23. Posted by Dismas on March 11, 2011 at 7:29 am

    harga segitu, ada beberapa kemungkinan :
    Bisa FU, Byson, NMP, Vixie (kejauhan ni), atau jangan lupa ada CBR kw 1 (Minerva R150VX)…😀

    Reply

  24. jiahahahaha..dadi rame:mrgreen:

    Reply

  25. coz wujudnya bebek ga kepikiran saya… tp kalo liat rentang harga bisa jadi… mantaf analisanya…:mrgreen:

    Reply

  26. tapi skrg F U kan udah naek harganya jadi 21 jt an yak😯

    Reply

  27. Posted by egy on July 5, 2011 at 8:27 am

    @extraordinaryperson: trit lu ga mutu mstix org yg bikin trit(admin) bs lebih netral…kl gw bc lu lbh condong k 1 ATPM jgn” lu sales yg sk keliling xri konsumen y…!!!???
    org ky lu gni ni yg bs bikin keributan perpecahan antar bikerz…

    Reply

    • suka suka gw lah…mau condong kemana juga:mrgreen:

      Reply

    • @egy:jd sewot yee:mrgreen:

      udah cukup netral kok, namanya jg analisis independen,bukannya memihak siapa2, coba deh ada gak kata2 si mas Extra ini yg membela salah satu ATPM? Lagian mas Extra ini salesnya Daihatsu, bukannya Bajaj:mrgreen:

      serius, beneran salesnya Daihatsu🙂

      Reply

      • Posted by gome'z on May 13, 2012 at 7:27 am

        @Extraordinaryperson : wkwkwkwkwk , biarin aje gan … :DD

        @egy : suka suka dong bro … kan setiap org itu memiliki pilihan sendiri … piss ah😛

  28. Posted by 13 on July 6, 2011 at 3:25 pm

    pulsar lebih condong ke touring, spek standaran nya juga bandingin kompresi pulsar220 dengan FU masih lebih tinggi FU, meski tenaga maks berbeda lebih tinggi Pulsar220 tapi dari segi body & chassis Fu lebih ringan sehingga bisa head to head dengan pulsar220

    coba tes aja dah di track kayak road race gitu track nya di sentul, subang ato di tempat lain ato mw dicoba juga maen drag 200meter, 400 meter ato 800meter bwat ngebuktiin tag line nya “yang suka kenceng” hehehe …

    om extraordinaryperson pake motor Pulsa P220, saya pake FU saya … mw spek standar an ato bore up … silahkan … hehehehe …

    Reply

    • bukannya di atas udah keliatan klo comparenya bdk. harga mas:mrgreen:

      jd nga ngmgin performa, tapi lebih ke value for money-nya. Apa yg lu dapet dari uang lu, gitu aja. Yg lebih murah dan lebih worth pastinya lebih diminati. Maka dari itu, Satria FU patut waspada.

      Reply

  29. Posted by x on July 24, 2011 at 8:29 pm

    Jelas beda target pasar! Jelas satria untuk kalangan muda sedangkan pulsar untuk 30 tahun ke atas atau penyuka touring. Umur semakin lanjut jelas semakin condong ke pulsar.

    Btw jgn terpatok cc, spesifikasi dan teknologi lebih pengaruh. Contohnya di mobil (motor kurang paham saya): Dalam kondisi stock, Camaro LS 3,6 liter 6 silinder tenaga 312bhp; Lancer evo X GSR 2 liter 295bhp. Kalau dilihat max horsepower hampir sama, menurut anda mana yang lebih cepat? Walau tenaga max Camaro lebih besar tetapi waktu yang dibutuhkan untuk mencapainya lebih cepat dan yang lebih penting kurva torsinya lebih flat Lancer. Jadi usable power yang tersalur ke roda lebih banyak Lancer.
    – Di straight course lancer jauh lebih unggul terutama karena 4 wheel drivenya.
    – Di racing trax, lancer lebih unggul karena karakteristik handlingnya.
    – Top speed sedikit lebih unggul Camaro.
    Selain itu efesiensi transmisi dalam menyalurkan tenaga juga berperan besar. Tenaga yang diukur di crankcase akan tereduksi oleh transmisi dan gardan hingga sampai di roda. Semakin efisien transmisi semakin sedikit tenaga yang terbuang. Semakin banyak gear biasanya semakin efisien(hal ini hanya berlaku dalam rentang torsi yang sama).

    Kalau secara kasar saya lihat kedua motor tersebut:
    – Urusan gaya mungkin pulsar lebih unggul (ini sih selera, saya melihat versi terdahulu satria FU malah lebih bagus urusan gaya).
    – Urusan teknologi, pulsar sarat teknologi baru tapi di sisi aksesoris penunjang. Untuk teknologi utama seperti mesin, chasis, dan suspensi lebih unggul satria FU.
    – Untuk urusan, value brand Jepang dan India saya rasa tidak perlu dibahas. Mobil asli US dengan fitur selangit ditambah interior yang lebih mewah seperti jok kulit ditambah lagi embel2 buatan dalam negri ternyata tidak laku dibanding produk Jepang, buktinya GM bankrut diambil alih pemerintah (Chapter 11 on bankrupcy dikabulkan pengadilan). Kalau untuk mobil, build quality membentuk opini masyarakat. Cabling mobil jepang masih baik setelah 15 tahun pemakaian, untuk produk US sudah bermasalah dalam 3 tahun,
    – After sales, mungkin (mungkin ya belum pasti) di kota besar seimbang tetapi kalau pulsar rusak di luar kota mungkin suku cadang agak sulit. Ini membatasi gerak penjualan pulsar di luar kota.

    Kesimpulan: Kalau tidak melihat build quality dan brand recognition mungkin serta menutup mata bahwa dua produk ini beda segmen mungkin peta kekuatan bisa dibilang seimbang, selera masyarakat yang akan menentukan!

    Reply

  30. Posted by Ari on August 6, 2011 at 2:16 am

    mas/mbak bro/sista extra, ente cowok apa cewek? Foto enter mirip cowok, mirip cewek juga. Kalo cewek pasti milih FU, kalo cowok pasti mempertimbangkan P220

    Reply

  31. Posted by p220 owner on August 17, 2011 at 8:01 am

    P220 Enak dibawa kmane aje gan terbukti, asal jgn trek lumpur aja.

    Reply

  32. Posted by Raihan on December 21, 2011 at 11:01 pm

    Yang bela FU ya karena mereka demen atau punya nya FU ..
    ane sebagai pemilik MX pun bengong, kok mtor 220 cc di jual murah kaya gitu?
    cuman beda 30cc lagih sama Ninja? buset dah =_=

    Reply

  33. Posted by albert on August 10, 2012 at 4:18 am

    weleh pada bingung urusan pulsar.
    ane pake pulsar 220 kalo diadu sama2 standar fu,vixion,scorpio,byson,cbr 150 dr awal sampe akhir mo jarak pendek ato jauh tetep aja pulsar dah jauh didepan,yg pernah ane coba cuma kalah sama ninja 250 krn top speed,kl akselerasi sih masih bisa imbang.
    masalah fu ato pulsar yah kembali ke selera masing2&berbagai pertimbangan saat mo membelinya.

    Reply

  34. Posted by Dicky Head on September 3, 2012 at 10:52 pm

    kalau liat body Fu, aku jadi ingat film thailand jaman dulu, ga bisa bayar designer apa tuh suzuki? FU punya pasar sendiri, belum ada ancaman, kecuali new mx pake mesin 150cc. kalau Pulsar 220NS yg mirip kebo jadi muncul di harga 18jt, tigi, nmp, scorpio, vixi & kebo, bakal ancur. tp kalau sparepart na masih mahal & susah, mending kirim balik ke india.

    FU & Pulsar beda pasar. Yang paling terancam adalah tigi & kebo. tigi mungkin punah 4-5 tahun lagi. nmp, adiknya sendiri malah yg ikut melindas tigi, kasian tigi.

    Reply

  35. Posted by Thoriq on October 9, 2012 at 2:54 pm

    Selama ane make Pulsar 22m mau fu,vixion,byson,tigi,nmp,sampe scorpio bisa di asepi dengan mudah *kecuali scorpio ane cma kalah sma ninja 250 coz mesin dah beda cc sma silindernya

    Reply

  36. harga ga bisa bo’ong;-))

    Reply

  37. Posted by rizky on June 21, 2014 at 7:43 am

    saya punya satria fu dan kawasaki pulsar p200ns,dan kalo cepat satria lebih unggul daripada pulsar,tapi kalo torsi pulsar jagoannya,p200ns pun cukup laju untuk motor dengan cc 200

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: