Tingkat kedisiplinan orang indonesia memang masih rendah

Saya ingat salah satu iklan rokok yang ceritanya wanita sedang  naik mobil lalu dia melanggar rambu rambu lalu tiba tiba pak polisi yang sedang menyamar jadi pohon langsung saja memberhentikan mobil sang wanita tersebut, lalu sewaktu ditanya kenapa melanggar, jawabannya sangat simpel dan mungkin mewakili 95%  orang yang setiap harinya melakukan hal yang sama yaitu ” kan gak ada yang jaga pak” ,iklan ini selalu sukses bikin saya tertawa setiap melihatnya, walaupun sekarang sudah gak tayang lagi, tapi masih tetap sangat sesuai dengan realita negara kita ini:mrgreen:

bahkan tidak sedikit peraturan yang tertulis di depan mata pun dilanggar tanpa rasa bersalah sedikitpun , hmm…saya jadi makin salut dengan negara jepang yang walaupun negaranya sedang ditimpa musibah tapi tetap bisa tertib dan tidak ada kekacauan apalagi penjarahan😛

saya tidak menyalahkan,menghakimi,menggurui atau menasihati:mrgreen: karena saya juga bukan orang yang seratus persen bersih dari dosa😈

tapi saya hanya berharap suatu saat kita bisa memiliki disiplin diri yang  sama dengan warga jepang, atau at least singapore:mrgreen:

ayo masing masing kita instropeksi diri, demi diri sendiri dan negara yang lebih baik

13 responses to this post.

  1. Posted by NanaRedPro on March 16, 2011 at 11:16 am

    jadi inget kejadian dit4 ane gan,r4 parkir pas dibwah rambu larangan parkir,krena kesal polantas ngempesin ban ke4-4nya trus tilang ditempel dijidat supirnya,wkakakakak
    SALAM KARET BUNDAR™

    Reply

  2. Gak cuman motor aja bro,pengguna mobil juga banyak yang parkir sembarangan…parkir di atas trotoar…

    Reply

  3. dan itu berlaku juga di kalangan orang atas

    Reply

  4. bahkan ada anekdot dimasyarakat kita bilang ‘peraturan ada untuk dilanggar’😀

    Reply

  5. Posted by Hadya_HKM on March 17, 2011 at 11:50 am

    Iya nih masih banyak yang ngelanggar, yang aneh kalo kita mau disiplin, pas dilampu merah ada tulisan belok kiri ikuti lampu lalu lintas, pas merah ya ane stop, gile yang dibelakang klakson mulu trus mukanya sewot, apa udah buta huruf ya, hehe…

    Reply

  6. Posted by skalorman on March 28, 2011 at 6:02 am

    iya tuh, salut ama jepang, lagi situasi genting masih bisa ngantri, ngga berebut, kalo disini, ngantri beras jatah aja ampe ada yang meninggal…:nohope

    Reply

  7. Hampir sama juga peringatan “Dilarang buang sampah disini” nyatanya sampah masih berserakan di sekitar tempat itu😀

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: