Homoseksual,abnormal atau tidak ?

Pertama tama saya harus klarifikasi dulu ya saya bukan kaum homoseksual, hanya sekedar share tulisan aja:mrgreen:

homoseksual berarti seseorang yang memiliki hasrat dan minat secara seksual maupun emosional  terhadap sesama jenis, yang lazim disebut gay untuk kaum pria dan lesbian untuk kaum wanita.

gay-lesbian ini sudah sejak lama dikeluarkan dari DSM-IV TR yang merupakan “kitab suci”nya para Psikiater dan para Psikolog, yang berarti  sudah lama juga  ia dianggap bukan merupakan suatu gangguan kejiwaan atau mental. kenapa ? karena sesuatu dianggap abnormal/menyimpang bila jumlah nya sedikit dan adanya personal distress.kenyataannya  kaum homoseksual dari tahun ke tahun semakin meningkat, terutama di kota kota besar di pulau jawa, bahkan tidak sedikit berkembang di desa desa.

Di Indonesia, data statistik menunjukkan 8-10 juta populasi pria Indonesia pada suatu waktu terlibat pengalaman homoseksual. Dari jumlah ini, sebagian dalam jumlah bermakna terus melakukannya. (Kompas Cyber Media, 2003 1).

Hasil survei YPKN menunjukkan, ada 4.000 hingga 5.000 penyuka sesama jenis di Jakarta. Sedangkan Gaya Nusantara memperkirakan, 260.000 dari enam juta penduduk Jawa Timur adalah homo. Angka-angka itu belum termasuk kaum homo di kota-kota besar. Dede memperkirakan, secara nasional jumlahnya mencapai sekitar 1% dari total penduduk Indonesia. Dr. Dede Oetomo, adalah “presiden” gay Indonesia, yang telah 18 tahun mengarungi hidup bersama dengan pasangan homonya, beliau juga seorang “pentolan” Yayasan Gaya Nusantara.  (Gatra, 2003 2)

data diatas adalah hasil penelitian tahun 2003, di tahun 2011 ini dipastikan jumlahnya sudah jauh lebih banyak, dan merekapun sudah tidak malu malu lagi pamer kemesraan di depan umum layaknya pasangan pada umumnya. saya sudah sering lihat di mall mall kaum homoseksual ini yang tidak ragu ragu menampilkan public display affection.

faktor penyebab homoseksual terdiri dari atas beberapa macam , seperti faktor biologis, faktor psikologis maupun faktor lingkungan…

faktor biologis seperti adanya kelainan gen dan produksi hormon wanita berlebihan pada pria dan juga sebaliknya. ketidakseimbangan sususan syaraf dan struktur otak

faktor psikologis, menurut teori psikologi perkembangan, saat pubertas pertama adalah masa ketika seseorang menyadari daya tarik seksual sesama jenisnya , sebab itu adalah usaha utk memperbandingkan orang lain dengan dirinya, dan dimasa ini adalah saat saat kita berusaha meniru aktor/penyanyi favorit kita kan ? untuk mendapatkan daya tarik yang sama dengan orang tersebut, kita meniru gaya rambutnya,gaya berpakaiannya dengan tujuan memikat lawan jenis tentunya:mrgreen: nah kalau di fase perkembangan ini stuck, bisa berakhir menjadi gay. dan juga di faktor pola asuh dan kejadian yang traumatik seperti pelecehan seksual dan perkosaan  berpengaruh besar disini

faktor lingkungan ini berkaitan erat dengan proses belajar, misalnya seseorang yang bukan gay lalu karena keterbatasan ekonomi akhirnya menjadi waria atau banci untuk mengamen.

disadur dari berbagai sumber.

14 responses to this post.

  1. gendeng orangnya🙂

    Reply

  2. hiiii!!!!!

    Reply

  3. Posted by NanaRedPr☺ on March 21, 2011 at 11:47 am

    abnormal pasti
    *lebih Abnormal lagi klo ente naksir ane gara2 avatar ane
    SALAM KARETBUNDAR™

    Reply

  4. Posted by si oom as varioputiih on March 22, 2011 at 5:53 am

    homosek beneran toh, tak kira hobi mobil sekennya pak bonsai.
    harus ati-ati yang punya anak, jangan sampe salah tiru. hihi

    Reply

  5. wah ini gak normal udah hehe

    Reply

  6. kalau MAHO abnormal apa engga?😀

    Reply

  7. nahhh….ntar juga bakalan saya pelajari ini….di semester brapa yah kira2?:mrgreen:

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: