7 eleven indonesia, lebih mirip bar mafia daripada minimarket

Pasti gak asing dong dengan tempat nongkrong yang lagi happening banget di jakarta ini:mrgreen: tapi akhir akhir ini menurut saya lebih mirip bar mafia dibanding minimarket, karena malah dipakai buat alay alay minum minum sambil mengepulkan asap rokoknya sehingga suasanya sangat mirip seperti di film film mafioso, tinggal pasang lampu remang remang😆

Sepertinya semua abg disini  adalah pindahan dari circle k😆 ,sebenarnya saya malas nongkrong di tempat seperti ini karena menurut saya gak nyaman, tapi karena kebetulan diajak teman lama, apaboleh buat, ngobrol ngobrol lah kita di 7 eleven mangga besar.

Dari depan saja sudah gak enak karena sampe teras teras di depan pintu masuk pun penuh abg abg yang dengan asiknya duduk di lantai sambil ngobrol-ngobrol, mau masuk aja jadi susah :razz:  karena saya gak suka minuman manis seperti slurpee dan gak minum alkohol juga,dan pastinya gak ngerokok, akhirnya saya pilih cappuccino aja deh, cappuccinonya enak loh gak kalah sama yang di starbucks:mrgreen:

Selama kita ngobrol mata saya sambil sesekali memperhatikan fenomena anak muda jakarta disini, hmm ternyata hampir semua yang di lantai dua itu asik bercengkerama sambil ngebul:mrgreen:. yang jadi perhatian saya adalah kira kira 90% anak muda itu minum alkohol, padahal ada peraturan jelas bahwa untuk membeli minuman beralkohol di 7 eleven minimal 21 tahun, tapi saya yakin banyak sekali anak sma atau smp disana yang ikut minum, mulai dari bir bintang,mix max,heineken, kalau yang dari golongan atas minumnya guinness😈

Apakah ini pertanda bahwa gubernur kita yang mengaku ahli itu tidak mampu menyediakan taman dan ruang terbuka hijau yang layak sehingga anak anak muda itu harus memilih minimarket sebagai tempat tongkrongannya ?

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

26 responses to this post.

  1. Serem ih, btw om extra , di jakarta ada berapa 7 eleven sih? Oh iya 7 eleven yg biasa dipake VGI biker kopdar tuh, kalo kopdar beuh moge semua serem lagi ah:mrgreen:

    Reply

  2. Ha ha ha .. ijinnya memang bukan buat minimarket ..

    Satu-satunya plus ya bisa ngadem, wifian, sambil charge notbuk, hape dengan modal 5ribuan tanpa kena asap rokok … (beli air mineral saja dua biji) …

    Reply

  3. jakarta only ya? ditempatku ngga ada😀.

    Reply

  4. surabaya masih lum ada tuh…yg booming malah kafe mcd or kfc

    Reply

  5. kasihan abg2 kita harus terhasut untuk kesana.

    Reply

  6. Posted by JAGOAN on March 31, 2011 at 11:05 am

    WAH, BANYAK BISPAKNYA KALEE..😆

    Reply

  7. Posted by JAGOAN on March 31, 2011 at 11:14 am

    BANYAK CABO NYA JUGA GAK ?😆

    Reply

  8. gitu ya? mending ke angkringan aja minumnya susu jahe sama kopi susu!😉

    Reply

  9. ane masih lebih suka warkop gan.. maklom keluarga cemara

    Reply

  10. Posted by Shark on April 1, 2011 at 4:18 am

    enakan lesehan ga..sambil moci….sama mendoan…

    Reply

  11. Posted by Shark on April 1, 2011 at 4:18 am

    enakan lesehan gan..sambil moci….sama mendoan…

    Reply

  12. gak jelas

    Reply

  13. Posted by si oom as varioputiih on April 3, 2011 at 3:33 am

    biasa ga warung burjo, beli nasi telor, wkwkwk :p

    Reply

  14. jadi inget dulu waktu disingapore, setiap malam pasti diem diteras 7/11…..sambil ngemil ma tman seperantauan….
    BTW ada juga ya di indonesia…..???

    Reply

  15. Nah ini bener nih…
    Kalau 24 jam takutnya ada kemungkinan negativenya juga…

    Reply

  16. Posted by Anti-Fanatik-Boy on February 27, 2012 at 1:33 pm

    Yaellahh indonesia emang fanatik man,, orang luar bikin baru langsung di uber kayak kampungan norak pula cuman nongkrong doang …
    setuju gua “NONGKRONG KOK DI MINI MARKET?” mentang mentang asalnya dari amrik. huahahhahaa…
    ada yang booming di luar, langsung kayak cebong.. aalay.. (alay yang sering kesana nongkrong gratisan tanpa modal)

    Reply

  17. Posted by Zoe on February 27, 2012 at 3:46 pm

    Wah aku suka bgt ama tulisan ini. Padahal di Amerika sono Sevel tuh cuma minimarket biasa, eh disini malah jd tempat nongkrong! Memang anak Indonesia tuh sukanya konsumptif daripada produktif. Kemunduran lifestyle yg dibilang gaul ya nongkrong di sevel. Apalagi rokok tuh di Amerika aja rokok udah punah eh di Indonesia malah menjamur. ckckckckckc

    Reply

  18. Mudah mudahan cepat dibenahi

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: