Motor kenangan

Bongkar bongkar harddisk ada satu foto motor yang bikin saya senyum-senyum sendiri, motor CB 100 1976 ini adalah  motor pertama yang dibeli dari keringat saya sendiri, waktu itu saya beli 1,7 juta dan masih platina….pertama tama masih pakai CDI RC, mogok mulu…pokoknya kalo di jalan mogok udah biasa deh dorong berkilo kilo sampe ketemu bengkel atau bahkan dorong sampe rumah😈

Waktu itu sebenarnya ada motor kharisma dikasih bapak, tetapi karena waktu itu ego saya yang menganggap motor bebek itu tidak macho dan tidak cocok untuk saya, akhirnya saya nekat tebus Cb ini…akhirnya karena capek mogok mulu akhirnya diganti sepul GL pro neotech 1 set dan sekalian turun mesin, nah di bengkel rumahan di kawasan pasar minggu  ini lah saya sangat kecewa karena tidak sampai dua minggu jeroannya sudah rontok lagi😦 padahal waktu itu ganti onderdil dan jeroan dalamnya sampai 1,4 juta….tapi hasilnya begitu,padahal saya tahu bengkel ini dari rekan rekan komunitas CB kaskus. saya telpon yang punya bengkel, cuma disuruh bawa ke sana lagi, tapi saya sudah terlanjur kecewa, akhirya saya tidak pernah mau menginjakkan kaki lagi disana, turun mesin lagi di bengkel lain kena 900 ribu…. jadi bisa dibayangkan betapa banyak saya keluar uang untuk mesin saja, hingga sama sekali tidak sempat mendandani penampilannya

Saya hanya sempat ganti swing arm belakang pakai punya GL pro dan shock depan tiger sekalian pelek dan ban…yang kalau dihitung kira kira 1,5 juta juga😛 jadi bisa dibayangkan berapa uang saya yang keluar untuk motor ini tetapi hasilnya tetap tidak maksimal….

Tapi nasi telah jadi bubur, penyesalan pun tidak ada gunanya. pengalaman ini mengajarkan saya untuk jadi orang yang lebih dewasa dan mengedepankan fungsi daripada gengsi:mrgreen:

Akhirnya karena lelah mengurusi motor ini, terpaksa dijual murah, hanya di angka 2,3 juta😦

15 responses to this post.

  1. itulah susahx kalau motor tua,kalau pemakai sebelumnya nga apik,kita pembeli berikutx siap2 aja😀

    Reply

  2. Posted by si oom as varioputiih on April 7, 2011 at 11:34 pm

    buluk bener oom😮 (oooooops, :mrgreen:)

    Reply

  3. waduh abis banyak, tapi kadang itu menjawab emosi kita meski orang lain bialang pemborosan dan buang waktu.. imho

    Reply

  4. mantep usahanya, btw kenangan pahit masa lalu tapi manis untuk dikenang

    Reply

  5. wah sayang ya …
    aku baru liat dirumah teman vespa tahun 75 yang menemani dia sejak kuliah dulu, masih ada terawat baik padahal sudah ada segitiga jerman dirumahnya

    Reply

  6. ama CB ku lebih tua’an motorku, modifnya juga hampir sama cuman aq lebih suka ke arah ceper style😀.

    Reply

  7. antik tenan

    Reply

  8. ck2.. demennya ama barang bekas/tua😆 -> pengidap gangguan jiwa kah ?😯 oldomania, ancientnist😆

    Reply

  9. Posted by endry end on December 2, 2012 at 3:12 pm

    Wah sayang gan kalo sampe jadi bangke😀
    mending afgan dikit gan 1,2 ane bawa kerumah😉

    Reply

  10. Begitulah romantika ngurus motor bekas,kadang kalau dipercayakan ke tangan tang tidak tepat jadi keluar biaya lebih. Sama seperti waktu restorasi smash Saya dulu. Overhaul ulang🙂

    Reply

  11. Posted by aris12345 on January 12, 2014 at 11:19 am

    harga mtor cb nya brpa om

    Reply

Leave a Reply

