Kleptomania

Pernahkah anda kehilangan sesuatu yang sama sekali tidak anda duga akan dicuri ? atau pernah memergoki seseorang yang mencuri barang yang rasa rasanya tidak dia butuhkan ? atau orang yang mencuri sesuatu hanya untuk dijadikan koleksinya ?  atau bahkan orang kaya yang mencuri sesuatu yang padahal pabriknya pun mampu dibeli ?ya itulah yang disebut penderita Kleptomania:mrgreen:

Kalo saya dulu waktu SMP pernah ngembat pentil motor doank😆 sama ngambil kepala busi motor yang parkirnya kagak bener :twisted:  itu termasuk kleptomania gak ya ? mudah mudahan nggak:mrgreen:

Kleptomania adalah keadaan seseorang yang tidak mampu menahan hasrat dan keinginan untuk mencuri sesuatu dan dilakukan terus menerus atau bahkan hampir setiap hari (obsessive) dan dilakukan hanya untuk memenuhi kesenangan semata.

Kalau seorang pencopet mencuri karena profesi, orang miskin mencuri karena tuntutan untuk bertahan hidup, seorang kleptomania mencuri untuk memuaskan hasrat pribadinya dan biasanya barang barang curiannya akan dijadikan “koleksi” kesayangannya

Nah jadi disini jelas dibedakan mana yang “pencuri” beneran dengan “pencuri” karena gangguan kejiwaan, biasanya seorang kleptomania tidak pernah menggunakan barang barang curiannya.


 

 

 

 

 

 

 

 

 

10 responses to this post.

  1. pertamak
    wah tak terduga

    Reply

  2. klepto gejala kelainan jiwa

    Reply

  3. kalo ngambil mata kucing disepeda MTB itu termasuk klepto ngga ya? dulu pernah waktu SMP😀.

    Reply

  4. Ho ho kalo iseng-iseng sesekali gak hobi-hobi banget masuk mana ya ?

    Reply

  5. tetanggaku ada tuh.kadang kehilangan barang2 dicari gak ada.ditempat dia pasti ketemu.mulai dari jepit rambut sampe sendal jepit.
    ciri klepto tuh.biasanya walaupun barang itu mampu dia beli.tapi dia anggap mencuri sesuatu itu menimbulkan kepuasan tersendiri

    Reply

  6. fotonya ada yang lain gak?? :ngiler:

    Reply

  7. Pengutil juga termasuk dong ?

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: