Sejarah blok seher RX series

Blok Seher RX King ada 2 macam. Pertama yang masih buatan Jepang ( 29N) atau lebih kita kenal dengan blok Y dan yang kedua blok buatan Yamaha Pulogadung ( 3 KA ) atau kita kenal dengan istilah blok YP. Blok Y masih banyak di cari oleh para pengemar RX King karena selain bahan nya yang kuat juga masih bisa di Oversize sampai os 200 beda dengan blok YP yang hanya mentok sampai os 100. Buat rekan-rekan yang sedang mencari blok Y yang masih asli alias atau boringan tipsnya pertama di sebelah kiri bawah tertera 29N dan di sebelah kiri bawah tertera Y1-Y4 setelah itu pastikan di linier paling bawah tertera ketokan 29N, karena ap abila dah gak ada berarti itu blok dah boringan ( sudah pernah ganti liner/overbosch ) dan untuk memalsukan 29N di linier tersebut sangat tidak mungkin. Untuk lebih pastinya lagi coba lihat di lubang intake dan hexhaust ( pembuangan ) lihat linernya sejajar atau tidak dengan blok itu apa ada yang kelewat atau nongol. Begitu pula dengan blok seri YP di sebelah kiri bawah tertera 3KA dan di sebelah kiri bawah tertera YP1-YP2 dan di dalam liniernya tertera 3KA. Kalau gak ada berarti blok tersebut telah boringan. Kalau anda menemukan blok yang di sebelah kiri bawah ada 29N tapi disebelah kanan gak ada Y1-Y4 itu berarti punya RX K ( tahun 80-82 ) nah kalau dapat yang ini lebih maut lagi.

sumber dari sini

64 responses to this post.

  1. lumayan pertamax, sekalian menyimak ilmu korek king😀.

    Reply

  2. Wah informasi bermanfaat bagi yang membutuhkan

    Reply

  3. weleh,ane pernah nulis artikel yang nyangkut nama internal perusahaan (misal:3KA-king,3C1-vixion,2S6-MX,5BP-keluarga mio,dll) tapi bukan Y*M*H*,tapi pabrikan laen(gak berani nyebut nama pabrikan,takut kena pasal ite),ane nyampe di’semprot’ sama pabrikan itu,di tempat kerja kena SP2 lagi….

    Reply

  4. nice inpoh

    Reply

  5. manteb inpo

    Reply

  6. Posted by opik on October 31, 2011 at 3:15 pm

    bagus bgt informasinya buwat king mania…

    Reply

  7. Posted by h@roenzt on March 19, 2012 at 1:29 am

    wah pas banget dengan artikel q cari soalnya q dapet blok rx k tahun 82 tapi ragu masalah blok soalnya ga ada seri Y yang tertera. sekarang q baru yakin kalo blok itu asli. tapi mau nanya sedikit ni bro untuk RX king bisa langsung pasang gk..? tampa merubah lagi, dan pas gk buat lubang buat Valve untuk king

    Reply

  8. Posted by Agung Haryono on April 17, 2012 at 7:03 am

    Punya saya juga seri 29N10 tapi sudah ke-boring dua kali😀.

    Reply

  9. Posted by faishal on May 29, 2012 at 12:43 pm

    Saya punya boring drumah nggngur 29N Y3&Y2 os 75(corter)+piston & os 50 ori blom d ksntuh korekan, cap nya jg msh da d liner nya+masih da kulit jeruknya….ama boring YP os 100 kohar rumah valve dh drobah pke rx-z…low djual kra2 berapa ya mas..

    Reply

  10. Posted by santo on August 2, 2012 at 2:40 pm

    kira2 masih aja yg juak gak ya blok Y1 – Y2 ?

    Reply

  11. gan ane lagi cari blok rx king neh ada yg bisa bantu gak yaaa

    Reply

  12. bang kok punya sya tulisan nya 29N00,dan Y2 ya apa itu masih aslinya?

    Reply

  13. Kalo ada blok rx king seri Y max os 75 hub. Ane gan 085736130600

    Reply

  14. Ane ada gan n ane mau jual seri Y1 os150 std lum OB kalo ada yg minat hub. 085736130600

    Reply

  15. Posted by alvian ramadhan on April 20, 2013 at 2:53 pm

    seri y1 os 150 di jual brapa gan kira2

    Reply

  16. Posted by alvian ramadhan on April 21, 2013 at 10:04 am

    dimnaa itu gann bisa dapet block rx king

    Reply

  17. Posted by hengki on May 2, 2013 at 6:37 pm

    Gak jaminan bro buat kode 29N kamu, sebab saya baru beli blok RX KING Y1 kode dilinier bawah 4y2… tetap ada kode sebelah kanan Y1.mungkin itu ilmu yg khusus utk blok Y1 keluaran tahun 80an.blok tsb baru dijual harga Rp 3jt an

    Reply

  18. Bung. . Kalau boring yg knan YP-2 it tahun brapa ya?

    Reply

  19. y3 29I0 thn 96_97.msh asli.
    anggakue ingin jual.
    hubungi.082390443036

    Reply

  20. Posted by Ranto on October 22, 2013 at 3:25 pm

    Ane punya bro thn 80 kode 4y200 ingin gue jual tuh motor yg berminat hubungi 085702092557 sukoharjo jawa tengah

    Reply

  21. saya mau jual blok doang y-2 29N00

    Reply

  22. Bermanfaat bnget infony
    Jos kabeh pokoke

    Reply

  23. Posted by jimnymangkrak on December 11, 2013 at 3:16 pm

    mohon pencerahan.kl nomer mesin 4 Y 2 – 0477 K,kira kira ntu motor lansiran tahun brp Yaaa…

    Reply

  24. Posted by anto roda gila bianglala on December 13, 2013 at 2:40 pm

    Ku punya RK-king udah 3 generasi,.thn .94-thn 96-thn 2002..tetap jooos

    Reply

  25. Posted by jefry on December 29, 2013 at 9:07 pm

    bos kalo blok y di sebelah kanan tertulis y1-y4 dan di sebelah kiri ada tulisan 29n.
    tapi di dinding liner/luar lubang seher ga ada tulisan 29n apakah udah boringan bloknya.

    Reply

  26. Posted by berak123456 on December 30, 2013 at 4:13 pm

    bg klau blok y3 bisa gk oversize 200

    Reply

  27. Posted by hengki on January 29, 2014 at 2:41 pm

    blok Y1 yang dijual dipasaran bukan blok bawaan motor RX King….sebab di liner tsb tertuliskan 4Y2…itu milik Yamaha RX K,memang bisa dipasang di RX King krn motor tsb (RX King) sama persis dengan RX K yang dilansir tahun 1980 sampai 1982 lalu 1983 sampai Februari 2008 RX King pensiun dari peredaran.jika kita amati nomer mesin awalan dari Yamaha RX K selalu diawali dengan 4Y2….berarti blok yang dijual dipasaran tsb milik Yamaha RX K.sama dengan kita beli blok yamaha RX King kode YP yang dibuat di lokal Indonesia…sisi kiri blok tercetak 3KA 32cm dan nomer mesin yamaha RX King juga diawali dengan 3KA………

    Reply

  28. Posted by iman on February 10, 2014 at 4:38 am

    Gan saya tadi liat boring dan kode sesuai.. Tapi ganjelan saya tulisan dan angka Y_3 angka tiganya rada anehh… Jelek angkanya gak imbang

    Reply

  29. Posted by tio febrianzah on March 21, 2014 at 1:54 pm

    gan kalok ada tulisannya 55GOO. Sama y-3 itu asli apa bukan.

    Reply

  30. Dicari blok y1-y4 dan yp1 original kalau ada hubungi 081363888084

    Reply

  31. Posted by putera on April 4, 2014 at 11:57 am

    Y1 Klo liner bawah nya di pencet tpi ga keluar oli itu udh overbosh blm om?

    Reply

  32. Posted by nawier saenong on April 4, 2014 at 12:20 pm

    thank’z infonya
    om blok RX King ane sisi kana ada tlisan Y-3, tpi ssi kiri 3KA. ap itu ud boring yya.??

    Reply

  33. sambil Nyimak Numpang Promosi Gan Toko Aksesoris Motor Terima kasih.

    Reply

  34. Bantu qt DÕº°˚˚°ºήƍ saya mau beli boring rx king klo Y1…

    Reply

  35. Posted by john yp-2 on January 26, 2015 at 5:53 pm

    Yp-2 saya sampe 1.75…. Rcna mau poll 2.00

    Reply

  36. Posted by ambia on February 5, 2015 at 8:05 am

    kalo nosin 3HB itu motor apa gan?

    Reply

  37. masi ada yang minat jual blok rx king y1 dak?
    kalau masi ada sms ke no saya lokasi ponianak.
    089693957482

    Reply

  38. Posted by hilmi syabana on June 29, 2015 at 5:53 am

    klo ada yg jual blok seri Y os max 50 hubungi saya 08972837292
    thx bro..

    Reply

    • Mau nanya,… gan.
      Motor rx king ane tahun 1996 dan bloknya sama persis kaya yg di foto abang tuh, itu berarti katanya lebih maut, maksudnya maut disini gimana gan. Apa jelek apa bagus gitu…
      Terima kasih gan mohon penjelasannya

      Reply

  39. Posted by dyno on October 9, 2015 at 9:53 am

    klo ada yg mo jual blok seri Y maximal os 100 kontak ane 081210272959

    Reply

  40. Posted by d2 ushu on August 19, 2016 at 2:56 am

    Mau tany om sya puny boring rk k taun 81 ada seri 4y200 v sblh knn nya tanpa seri..apakah asli apakah gmn cob pRa sesuhu mohon coment ny

    Reply

    • Posted by WexzZ on August 22, 2016 at 2:59 pm

      Itu blok paling juara mas tanpa ada seri y atau pun yp..klo msh os kecil sini ane bayarin asal blm ob aja..hahahaaa..
      Boring juara pokoe..
      Itu asli mas blok nya emang gtu..

      Reply

  41. Agan ane punya blok seher rk king Y4 tapi os 175 di liner masih ada tulisan 29n5 yg saya tanya os 175 masih bagus apa ka ga
    Nyampe os berapa untuk os nya Y4

    Reply

  42. Posted by roell on November 2, 2016 at 11:38 am

    om hilmi syabana ad nih Y-3 oz 25, no OB orikintil.. hubungi sya aj langsung lewat e-mail…

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: