Oh bank mandiri…. jangan kau merugikan konsumen

beberapa hari lalu mau beli kampas rem buat si raja cari kesana sini gak dapet karena king saya masih model lama alias yang single piston:mrgreen: barangnya udah susah , akhirnya cari di FJB kaskus, dapat yang KW aja karena yang orisinil mahal:mrgreen:

total total beserta ongkir jadi 53 ribu rupiah, langsung saja saya cari ATM untuk transfer…tapi bak petir di siang bolong pas mau transfer ternyata dibilang saldo tidak cukup ( lebay):mrgreen: cek saldo masih ada 145 ribuan…kok gak cukup ya…coba lagi tetep gagal… mungkin lagi error nih. akhirnya biar cepet transfer manual aja deh. ternyata ada pengumuman di Kantor cabangnya bahwa kebijakan baru dari bank mandiri adalah  saldo minimum dinaikkan jadi 100 ribu😈

Wah rugi 100 ribu donk saya….100 ribu saya gak bisa diambil, mau tutup rekening juga kena 100 ribu rupiah… dengan kata lain uang saya  yang 100 ribu itu jadi milik mandiri😈 padahal kan kalau bisa ambil 50 ribu lagi lumayan bisa beli oli samping sebotol😆

Komplain ke mandiri lewat email, dibalas seperti surat di bawah ini

Peningkatan saldo minimal Mandiri Tabungan Rupiah merupakan penyesuaian dengan kondisi pasar dimana saat ini rata-rata saldo minimal perbankan berkisar antara Rp 100 ribu s.d Rp 1 juta. Di samping itu penyesuaian saldo minimal Mandiri Tabungan Rupiah sejalan dengan upaya peningkatan kualitas layanan untuk nasabah. Wujud peningkatan layanan untuk nasabah tersebut dapat dilihat dari perbaikan layanan di cabang, perluasan jaringan cabang maupun Mandiri ATM, kemudahan transaksi melalui fasilitas e-banking, program promosi kartu Mandiri Debit dan maupun program promosi hadiah lainnya.

wah capek deh sama bank mandiri….padahal saya masih mahasiswa yang penghasilan tak tentu😈 mau ganti bank juga uda percuma karena tutup rekening juga kena 100 ribu😛 dan lagipula customer saya dari jualan di facebook juga rata rata pakai mandiri😈

42 responses to this post.

  1. wah, iya ya, ngeri

    Reply

  2. aku juga baru tahu kemaren,
    wah,berarti 100rb itu adalah uang haram lo,karena kita enggak ikhlas

    Reply

  3. kebijakan baru biasanya menyulitkan

    Reply

  4. Posted by beopat on May 4, 2011 at 1:27 am

    kulonuwun,
    kayaknya semua instansi salah kaprah dalam peningkatan layanannya.
    kenapa kenaikan saldo minimal dikaitkan dengan peningkatan layanan.
    toh kalo emang niatnya mo ngelayanin dengan baik dan semakin baik seharusnya gak dipengaruhi besar saldo minimal. kayak jalan tol aja,
    kerusakan dimana mana trus kudu diperbaiki ama yang bertanggung jawab kok pengguna jalan (customer) yang kudu bayar lebih. (dimana pelayanannya???)
    *maaf masbro sekalian curhat:mrgreen:
    zwingggggggggggggghhhhhhhhhhhhhh

    Reply

  5. dah beberapa tahun silam rek. mandiriku ta tutup dengan meninggalkan beberapa rupiah, sepertinya Bri lebih manusiawi atau Dki, apa sama saja … entahlah

    Reply

  6. yup saya juga kaget, minimal saldo di mandiri 1oo riben😯

    Reply

  7. walaghhh kayak yang kelas international aja tuhhh 👿

    kasian raktjat! 😦

    Reply

  8. Posted by naphii on May 5, 2011 at 3:07 am

    ich iyah nyebelin banget tuh, ane udah sering dapet layanan yg kurang memuasakan, eh bukan layanan yang tidak memuaskan, berkalikali…
    awalnya udah gak mau punya mandri, tapi kuliah n kerja butuhnya itu.. argghhh…

    Reply

  9. Posted by dinda on May 5, 2011 at 9:04 am

    gue juga ngga terima banget ni..dasar perampokan berkedok instansi..BT gue..

    Reply

  10. kebangeten tuh bank, nyari untungnye gede banget, alasannya ada aja, brengsek bener, beginilah nasib rakyat miskin

    Reply

  11. Posted by lia on May 7, 2011 at 9:16 am

    Saya salah satu karyawan bank mandiri juga. Dan saya juga ga terima bank ini menaikkan saldo minimalnya. Yang diatas sana nggak pernah tau rasanya punya duit pas2an sih.. Hufff..

    Reply

  12. nabung di BCA aja ya … saya udah 7 tahun jadi nasabah BCA. puas.. nggak ada saldo minimal.. saldo bisa diambil hinggal 0 rupiah ,. andaikan dana direkening masih ada 60rb, masih bisa tarik 50rbnya di atm. asal saldo jgn 40rb saja. krna di atm tdk ada nominal 20rban, oke . saya pun menyesal menabung di mandiri. tau gitu sebelum naik, aku tarik dulu dananya.

    Reply

  13. Hiks.. kejadian kita sama kawan. kemarin saldoku masih berkisar 120rb. mau aku tarik eh ngga bisa katanya saldo anda tidak cukup. wah..kirain aku error ATM nya cari lagi ATM lain eh sama aja. kebetulan pas ngga ada duit. uuuh kesel sekali mandiriiiiii menyusahkan orang meraup keuntungan gede..ganti aja kayaknya nama mandiri BANK KAPITALIS :Djjjjj

    Reply

  14. Posted by jak on June 9, 2011 at 1:45 pm

    ane juga mau ambil duwit eh gak bisa,,, padahal saldo ane 280rb mau gw ambil 200rb ternyata gagal terus,,,, gimana nih bank mandir tolong jadilah bank tempat untuk menabung,,, jangan jadi bank pajak manusia… customer pasti akan berpikir dan akan lari untuk menabung lagi,,, knapa bank laen gak ngikutin penyesuaian pasar???? knapa hanya Bank MANDIRI ??????????????

    Reply

  15. Posted by nasabah on October 3, 2011 at 7:09 am

    bayangin kalau mandiri punya nasabah 15 jt orang sekarang(target mandiri 20 jt nasabah per 2014), berarti mandiri udah mencuri uang nsabah sebesar 15.000.000 x 100.000 = 1000.000.000.000 (satu koma lima triliun rupiah…) luar biasa… strategi bisnis yg jenius dari mandiri..

    Reply

  16. Posted by adam on January 21, 2012 at 6:57 am

    mandiri emang keterlaluan masa pas cuti bersama bank buka ketika ,mau transfer ke no rekening mandiri di kenai biaya Rp.100 rb di bank mandiri pekalongan hanya karena kita ga punya rekenin di mandiri….edan…….

    Reply

  17. Posted by gennova on May 16, 2012 at 4:03 am

    masi mending dah… saya mau menutup rekening atas nama sendiri pun tidak diizinin hanya karna salah membuka rekening…padahal kl ditutup pun saya tetep buka lagi dibank sama cuman ganti rek doank…

    Reply

  18. Posted by yuniar on June 22, 2012 at 8:01 am

    saya aja yang di bank bri ga bisa diambil juga Rp100.000 makanya ya udah lah ga usah nabung di bank lagi RUUUUUGGGGGGGGGIIIIIIIII….. nabung dipotong, ga nabung diptotong, ngambil uang juga dipotong. semua bank udah saya coba semua dari BNI, BRI, MANDIRI, DANAMON,

    Reply

  19. Posted by wahyu on July 27, 2012 at 1:27 am

    MANDIRI OH MANDIRI… DUNIA AKHIRAT SAYA GAK IKHLAS.. makan aja tuh duit!!!
    sumpah saya gak ridhoo..
    Sepenggal kalimat yang saya ucapkan waktu ninggalin mesin ATM Mandiri kemarin..
    ceritanya gini.. tetangga kost saya yang kebetulan seorang perantau dari ambon, minta tolong.. kakaknya dri kampung akan mengirimkan dia uang wat PULKAM, tapi dia gk punya rekening..
    saya yang sok pahlawan, lgsung aja ngasih norek, ATM (kebetulan isinya tinggal 50rb an) maklum bos, saya ini cuma tukang ojek yang hrus menghidupi kdua adik saya yang masih sekolah.. kdua ortu kami sudah tiada, dn sbagai anak trtua, tanggung jawab spenuhnya ada di tangan saya,,
    eh.. kq jadi ngelantur ya???
    singkat crita ttangga yang tadi saya berikan ATM bserta PIN nya datang dgn muka pucat.
    Bang! Saldo di rek abang tidak mencukupi untuk melakukan penarikan…
    wadooowwwww kq bisa?
    bner bang, kk saya kan trnsfer 1 juta & sldo abang msih 49rb, smbil mmprlihatkan resi dari atm Rp, 1.049.000 saldo
    krna pnasaran saya tlpon saudara spupu yng brprofesi sebagai satpam di bank mandiri.
    begitu mndengar pnjelasannya, saya seperti trkena petir di siang bolong, kaki saya seolah gk menginjak bumi..
    saldo Rp.1.049.000 cuma bisa melakukan penarikan sbesar 900.000
    dimana saya harus mengambil kekurangannya?? uang di dompet tinggal 27rb..
    arrrggggggggggggggggggggggggggggggh”
    MANDIRI!! PERAMPOK!!

    Reply

    • Posted by robin on July 27, 2012 at 10:46 am

      setuju….. sangat tidak nyaman dan bnyk org yg tidak mengikhlaskan uang 100rb itu,,, makan saja deh sumpah serapah yg pernah kena gituan termasuk saya sendiri…

      Reply

  20. Posted by ibnu on December 14, 2012 at 1:44 am

    mandiri tu enaknya krn transfer manual gratis tis tis, tanpa biaya sepeserpun. aku ga punya rek. mandiri, tp kalo transfer selalu pake mandiri

    Reply

  21. Gan law saldo atm mandiri Rp149.000,
    Rp49 ribunya bsa di belanjain di mini market gak, byar lewat EDC????

    Reply

  22. Mengecewakan …

    Reply

  23. bikin peraturan boleh . tapi ada tapi nya !! jangan merugikan orang !! coba aja pikir” org udah baik minyimpan uang nya di bank mandiri, berarti bank mandiri udah di percaya banyak orang”!! lalu knapa tiba2 saldo mengendap 100ribu ???? padahal kan peraturan lama 50 ribi, berati kan kita udah perjanjian dalam peraturan yg lama !!! kalo tiba2 saldo mengendap 100 ribu , itu sih maling dong ” ? lalu apakah mreka akan terus percaya pada bank mandiri ?????

    Reply

  24. Posted by dadad on January 28, 2015 at 3:11 am

    Bener, saya tadi mau transfer ke bank mandiri.. saldo saya masih 132rb sekian.. dan transaksi saya 85449 tapi gagal.. pasa saya cek saldo ga berkurang.. ternyata ini alasannya transfer saya gagal.. Lama kelamaan, bank ini bisa kehilangan nasabah yg biasa.. padahal mayoritas nasabah mereka mungkin orang biasa..
    jadi saya ga bisa belnja ini duuuhhhh -.-

    Reply

    • Posted by agu kurnia on April 30, 2016 at 6:40 am

      Kalo diakalin buat isi pulsa bisa ga ya gan .. ga iklhas banget saldo segitu dimakan ama dia 😂😂

      Reply

Leave a Reply

