Post power syndrome and biker

Saat ini mungkin anda adalah seorang pria kuat yang tiap hari mampu mengendarai moge untuk harian bahkan touring lintas pulau mudah saja bagi anda. dan anda merasa bahwa anda sangat hebat diatas moge anda itu. tapi tahukah anda bahwa musuh terbesar biker bukanlah pengendara sruntulan, kemacetan, lampu merah, bus bus kota ataupun mobil di jalanan.

Musuh terbesar biker adalah WAKTU. akan datang saat dimana kita tidak mampu lagi mengendarai motor seperti saat ini, saat dimana otot otot kita sudah hilang menjadi lemak ( kecuali yang masih rajin bodybuilding saat tua😆 ), pandangan mata tidak lagi cerah dan saat dimana bobot motor itu terasa sangat berat bagi kita:mrgreen:

Jika anda tidak mampu merelakan kenangan anda saat masih muda tersebut, maka anda akan divonis menderita apa yang disebut post power syndrome.

Post power syndrome adalah keadaan dimana penderita seakan akan hidup dalam bayang-bayang  masa lalunya dantidak bisa memandang realita yang ada saat ini. kecewa, bingung, kesepian, ragu-ragu, khawatir, takut, putus asa, ketergantungan, kekosongan, dan kerinduan akan masa muda. Selain itu, harga dirinya juga menurun, merasa tidak lagi dihormati dan terpisah dari kelompok. Terbayang toh

Kasusnya mungkin seperti ini : seseorang yang terus menceritakan pengalamannya naik motor saat muda dulu, walaupun sudah ratusan kali diceritakan, tetap ingin menceritakan lagi😆 hingga membuat orang orang di sekelilingnya sebal:mrgreen:

Post-power syndrome biasanya  akan dialami setiap orang, terutama orang yang sudah lanjut usia dan memasuki masa pensiun.  Tetapi banyak orang juga yang berhasil melalui fase ini dengan cepat dan dapat menerima kenyataan dengan hati yang lapang. Tetapi pada kasus-kasus tertentu, dimana seseorang tidak mampu menerima kenyataan yang ada, apalagi ditambah dengan stress yang didapat, tidak menutup kemungkinan post power syndrome ini akan berkembang menjadi gangguan kejiwaan yang lebih berat.

Terapi dan penyembuhan

Lalu biar tidak mengalami post power syndrome gimana ? aktualisasikan kembali diri anda dengan hobi baru, misalnya jika dulu hobi anda adalah naik motor, sekarang ya diganti saja misalnya nanam bunga:mrgreen:

Yang juga penting dalam penanganan post power syndrome adalah dukungan anggota keluarga, dukungan dari keluarga dan orang orang yang dicintai akan sangat membantu penderita dalam melewati masa masa sulit ini.

23 responses to this post.

  1. untung cuma pake mocil

    Reply

  2. Posted by ariadipa on May 6, 2011 at 6:55 am

    kalo gw udah tua nanti biar gak bisa bawa motor lagi mending gw ngerakit model kit motor2an hehehehe😀

    Reply

  3. udah ngebayangin, hampir jadi artikel malah, cuma ga tahu bahasanya, yang ini lebih mencerahkan… Nais Gan

    Reply

  4. untung pake bebek 2 tak jadi besok kalopun udah tua dengan perut berglembir penuh lemak setidaknya masih kuat untuk riding dengan motor itu😀.

    Reply

  5. akankah aku terkena post power sydrome???

    Reply

  6. Posted by lekdjie on May 6, 2011 at 12:42 pm

    mendingan pos power metal ya bos?

    Reply

  7. bukan cuma bikers,, tapi mantan tentara alias pensiunan juga punya sindrom yg sama.. pengalaman.com ,, kalo lg lesehan,,bapak2 mantan tentara seneng banget cerita ampe mau tidur gue:mrgreen:

    Reply

  8. Posted by Dismas on May 7, 2011 at 5:00 am

    Jadi takut bro… Musti lebih rajin olah raga nih kayaknya😀

    Reply

  9. Alamak ngeri kali rupanya

    Reply

  10. biar ntar ga “biker Post power syndrome”, naik level jadi driver r4 yg pake power steering + NOS ..hehe

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: