Konsumsi BBM Yamaha rx king dan honda beat ternyata beda tipis

Iseng iseng abis dari kampus gak ada kerjaan ngajak temen komparasi BBM ah… kali ini komparasi gak nyambung, yaitu yamaha RX king dengan honda beat, dengan kondisi motor  rx king sehat dan standar, begitu juga dengan honda beat yang dites

Cara komparasinya adalah pertama tama start point dari pom bensin total daan mogot karena shell daan mogot masih renovasi😆. di parkiran pompa bensin total kedua tangki bensin dikuras sampai kosong dan bensinnya ditampung pakai botol, kemudian kedua motor diisi bensin performance oktan  92 sebanyak 1 liter pas alias 9.000 rupiah😆

Kemudian biar valid dan alat ukurnya seimbang, digunakan GPS mobile garmin XT yang sudah diinstall di nokia 5230 saya untuk mengukur jarak tempuh. treknya adalah dari pom bensin total lurus terus menuju tangerang, jadi treknya variatif ada saat tersendat, ada saat lancar, ada stop and go jadi bisa menggambarkan kondisi lalu lintas sesungguhnya:mrgreen:

metodenya adalah motor akan terus dipacu sampai kehabisan bensin baru dihitung jarak tempuhnya di GPS garmin setelah jarak tempuh dicatat tentu saja bensin yang tadi dibawa dalam botol diisi supaya saya tidak harus dorong motor  cari pom bensin:mrgreen:

Ternyata hasil yang ada diluar dugaan saya, konsumsi BBM kedua motor ini hanya beda sekitar 6 km untuk per liter nya. data yang tercatat untuk 1 liter bensin yamaha rx king saya mampu melaju sampai 32 km dengan top speed saat test 85 kpj. sedangkan honda beat teman saya tidak beda jauh, untuk 1, liter bensin menempuh 38 km  dengan top speed saat test 70kpj:mrgreen:

Jadi siapa bilang motor 2 tak boros😆

173 responses to this post.

  1. Posted by tyo on May 12, 2011 at 12:31 pm

    sapa yang bilang king boros???

    Reply

  2. Posted by ranggawasita on May 12, 2011 at 1:48 pm

    weleh,aye belon sempet ngetes😀

    Reply

  3. vs Mio coba

    Reply

  4. untuk matic memang boros, karena gak pindah gigi secara cepat, kayaknya sama aja segala merek, beti

    Reply

  5. iklan beat di tv salah dong

    Reply

  6. Posted by AnRocK on May 12, 2011 at 3:03 pm

    yg jelaz..King sama [new] Vega ane dirumah, konsumsi BBMnya sama adja..ngga jauh beda aliaz gak krasa bedanya😀

    Reply

  7. wah RX-King irit juga ya

    Reply

  8. Posted by Arif Vixion on May 12, 2011 at 4:25 pm

    tergantung setingan motor juga..

    Reply

  9. Posted by puls"pies" on May 12, 2011 at 6:30 pm

    bukannya 72 km/ltr …. qo faktanya jauh amat

    Reply

  10. Hmmm…gt ya ternyata…
    Tangerange mana to..

    Reply

  11. Posted by Ndeso klutuk on May 13, 2011 at 12:38 am

    begitulah, bnr menurut ane, tp msh belum fair loh perbandingannya, coz harusnya mtr sm2 umurnya…. King-nya jauh lebih tua dr Beat, ya tentu sj msh lebih fit enginnya, so lebih irit…
    Pengalaman ane 7thn make King, BBM sktr 35-40km/ltr, dg jalan sante max 90km/h, mirip dg Mio ane skrg jg dapetnya segitu, tp power king emang yahuud!

    Reply

  12. selisih dikit ya, berarti boros dink

    Reply

  13. wach2 kyknya si bro jago nyetel kingnya jadi irit nich😯

    btw masih berasep ga kingnya ?😆

    Reply

  14. Posted by IPY on May 13, 2011 at 2:34 am

    Dikatakan beat 74km/liter, namun skrang kluarnya Spacy honda kebongkar bohongnya…spacy diklaim sbagai matic teririt AHM…42km/liter…itu pun hasil test dyno bkn real di lapangan…hahaha😀

    Reply

  15. matic dipakai di kemacetan yaa alhasil boros sangadh, karena selalu high RPM untuk capaian jarak yang tak terlalu jauh…..

    http://azizyhoree.wordpress.com/2011/05/13/first-sight-spacy-ternyata-gembrot-banget/#comment-10373

    Reply

  16. Performa jauh, tapi konsumsi bbm beti

    Reply

  17. Posted by Ndeso klutuk on May 13, 2011 at 6:54 am

    Dipikir2 aneh ya bro, lha desain 2 tak thn ’83 135cc kok cuman slisih dikit konsumsi bbm-nya sama mesin 4-tak 108cc pdhal powernya jauh lebih kuat King, (18,5PS Vs 8,5PS)
    Berarti inovasi teknologinya mana….
    Jika aja King tu cm 100cc mgkin lebih irit dr beat loh…
    Gmn mas Bos?

    Reply

  18. Posted by Yamaniac on May 13, 2011 at 7:25 am

    ternyata honda juga ngibullllll!!!!

    Reply

  19. Posted by davied on May 13, 2011 at 8:02 am

    hadoh hadoh….matic dibandingin dengan tranmisi manual…dimana mana semua orang da tau matic itu boros…skrg pertanyaannya yang bawa king perpindahan gigi di rpm brapa? matic jelas2 butuh rpm lebih tinggi…

    Reply

    • memang matic itu boros, saya hanya mencoba membuktikan iklan ahm kok :p

      top speed saat tes bisa sampai 85kpj…kira kira di rpm berapa:mrgreen:

      kan uda dibilang bahwa ini komparasi ngawur😆

      anda FBH ya ?😛

      Reply

  20. Posted by hanx on May 13, 2011 at 8:51 am

    satria 2tak ane bisa 1:34 kondisi stop n go,,,😀
    kalo jalan jauh pastinya lebih irit.

    dibanding matic powernya jauuuhhh.. xixixixi

    Reply

  21. Posted by ndasmu on May 13, 2011 at 10:06 am

    MONYONG LOE, NGEBANDINGIN YA ADIL TUH YAMAHA MIO YANG BOROSSS VS HONDA BEAT.
    DASAR SALESMAN YAMAHA TUKANG BC.

    Reply

  22. Posted by Satu Hati on May 13, 2011 at 10:08 am

    HONDA No.1
    BAGAIMANAPUN JUGA HONDA LEBIH UNGGUL.

    Reply

  23. Posted by Satu Hati on May 13, 2011 at 10:09 am

    HONDA No.1
    BAGAIMANAPUN JUGA HONDA LEBIH UNGGUL..

    Reply

  24. Posted by ASU on May 13, 2011 at 10:18 am

    KOMPARASI BBM MOTOR HONDA DAN YAMAHA

    -MATIC
    HONDA 1 L : 73 KM
    YAMAHA 1 L : 25 KM

    -BEBEK
    HONDA 1 L : 65 KM
    YAMAHA 1 L : 30 KM

    -SPORT
    HONDA 1 L : 55 KM
    YAMAHA 1 L : 20 KM

    -INJECTION
    HONDA SUPRA INJECTION 1 L : 70 KM
    HONDA CBR 1 L : 55 KM
    YAMAHA VIXION 1 L : 35 KM

    TERBUKTI!!!
    BIARPUN SAMA2 INJECTION, YAMAHA TETAP BOROSSSSS
    HONDA PALING IRITTTTT

    Reply

  25. jangan lupa om,
    oli samping,hehe,
    itu mungkin yg krasa tambah boros

    Reply

  26. beAT memang ga seperti yg di iklankan! ga mungkin di pake harian bisa 70-75km/liter, tapi review ku lebih irit dari test nya mas bro *dengan catatan perjalanan stabil dan banyak track lurus (antar kota antar propinsi) xixixi

    ada disini ➡

    http://azizyhoree.wordpress.com/2010/11/17/touring-malang-jogja-review-handling-milleage-matic-untuk-touring/

    Reply

  27. Posted by KiDu on May 13, 2011 at 3:20 pm

    RX king saya pernah saya test 1 liter 40 km. #SPIDO STANDART..
    #rx KING 2006

    Reply

  28. Posted by satria_bajahitam on May 13, 2011 at 3:30 pm

    Yah lagian mana ada yang namanya kendaraan transmusi matic motor/mobil itu lebih irit dari transmisi manual,intinya seirit2nya transmisi matic,seboros2nya transmisi manual..cmiiw…xixixi..

    Reply

  29. temenku punya king dan mio.kata dia borosan mio nya lo.
    bukqn nyales.tp emang temnku sendiri yg bilang

    Reply

  30. weleh weleh…beda jauh ya sama yang di iklan beat!!!apakah ini pembodohan iklan???

    ngawur kaboorr…

    Reply

  31. gledekan ane ama Mio yah 11-12 an sama iritnya dah…:mrgreen:
    btw King ente tampangnya bner2 kyk motor jambret…xxixiixixixi:mrgreen:

    Reply

  32. Posted by satria_bajahitam on May 14, 2011 at 11:18 am

    Makanya kadang lucu kalo orang bilang matic iritnya sama bebek sama iritnya,kalo sesama matic mungkin…piss yah

    Reply

  33. Posted by Skips on May 14, 2011 at 4:04 pm

    Emang matic boros Om dimana2 tp sbanding dgn kpraktisannya spt tanpa pindah gigi, memang lebih irit motor manual tp kta setiap wkt hrus mindahin gigi. Jadi adil lah klo begitu semua pny kelebihan & kekurangan. Klo Beat 70an km/liter sp saat ini Ane blm pernah dapet segitu Ane dirumah jga ada honda Beat & Ninja 2tak konsumsi BBM nya 11-12 lah.

    Reply

  34. Posted by gunawanspurs on May 16, 2011 at 2:38 am

    Banyak amadd Fanbois Honda di sini ???? Hasil tes yg punya lapak ane lihat sudah cukup fair & masuk akal, semua jg tahu Honda Beat matic teririt di kelasnya, tp JELAS tidak selebayy klaim Honda di brosur, seperti apa yg ditunjukkan tes ini. Ane yakin penulis jg akan mengakui klo Mio yg dipakai tes, hasilnya adalah konsumsi bensin setara sama angka RX King nya, krn Mio si matic raja boros.

    Reply

  35. Posted by ariiiiiiiiiii on May 17, 2011 at 4:31 am

    kalo klaim pabrikan beda sama fakta di lapangan, apakah itu bisa di klaim balik sebagai penipuan?

    Reply

  36. Posted by Jaranan on May 18, 2011 at 6:45 am

    Gak tahu bgmn jika beat msh baru n King msh kinyis2 diadu iritnya…. padtinya FBH bakan kebakaran jenggot, coz Beat lebih boros om….

    Reply

  37. Posted by KiDu on May 19, 2011 at 4:15 pm

    itu tutup olinya customs yahhh…????
    pake plastik….xixixixixi…

    Reply

  38. wah si raja masuk golongan irit ya?
    dulu ada temen, pakai suzi satria 2 tak yang generasi pertama. lampu masih kotak. dibandingkan mobil ternyata bisa lebih irit mobil. yah itu menurut dia lho😀

    Reply

  39. Posted by Anto on May 23, 2011 at 4:43 am

    King kalo bawanya ga di betot” sama di korek emang irit kok, siapa bilang RX-king Boros..Borosan Kawasaki Ninja Kemana-mana dalam keadaan STD.

    Matic semua sama ajah, tapi memang semakin gede CC semakin boros, apalagi belum di kasih tehnologi terbaru..

    Paling irit matic skr cuma PCX 125…cuma bedanya ga banyak sama adik”nya. Namun dgn Body gambot (berat 100 kg plus) mesin cm 125 CC sih OK lah

    Reply

  40. Posted by vegadeth on May 25, 2011 at 2:51 pm

    kebohongan publik honda terbongkar…. gawat bisa kena kpk nih. kan katanya beat 72 km/ ltr! tukang tipu semua ya kaya politik.

    Reply

  41. Posted by Ndeso Kluthuk on May 26, 2011 at 3:40 am

    Beat cara ngujinya mungkin dicampur dorong om, ya dorongnya skitar 33km lah…. bener2 irit lohh…. (Ngapusi mode on…)

    Reply

  42. kok aku belum pernah denger klaim Honda beat tembus 72 km/1 ltr ya???
    brosur yg mana?? ada yg bisa bantu??

    beatku jg sekitar itu. pake harian.
    telat nih….

    Reply

  43. Posted by arya on June 25, 2011 at 3:09 pm

    Saya pemakai honda beat,test ke cempaka putih-cibubur. Kira2 jarak nya 43km skali jln,sblm brngkat saya isi full. Tp koq ya sesuai fakta(tdk mengada2) memang konsumsi bensin beat ãda di 40km/lt. Tujuan saya beli beat(dulu) krn KATA NYA 72km/lt,ternyata saya TERTIPU…hik,hik,hik. Maaf ya HONDA dgn mnyesal saya terpaksa menjual beat saya. Masukan dr saya nih:”klo buat iklan jgn terlalu muluk2 lah,katakan aja yg sebenar nya,emg klo jujur takut gak JUALAN ya????” Tuh kan krn bohong,nama AHM jd tercoreng deh!!!

    Reply

  44. nah.. tuh.. dia kan.. mending jg RX King… setau ane dulu pas taun 1990 diberitain kalo BBM RX King std Baru 1:40Km an..

    Reply

  45. Posted by Dino Erwansyah on July 8, 2011 at 10:22 am

    …ternyata banyak yang ketipu pake motor matic…!!!… makanya om jangan kerayu iklan… untung ane ngak jadi beli matic!!!… ane sendiri ngerasain pake king sama supri rajanya irit, ternyata di hitung2 sama aja biaya perawatan dan pengeluaran bensinnya… pengalaman ane 4 kali pake king dan 2 kali pake supriX… sekarang mau balik lagi pake KING… kalo ada yang mau jual KING hub ane om… ane siap deh TT supriX ane… gpp nambah juga asal kingnya masih sehat standart os 0…..

    Reply

  46. Posted by Sasuke on July 21, 2011 at 3:55 pm

    matic irit ?
    😀

    Reply

  47. Posted by orang jujur on August 21, 2011 at 2:06 pm

    bearti beat nipu donkkk…
    laporin jaj ke YLKI…….

    cacad ne beattttt……!!!

    Reply

  48. weh bajaj gue luar kota isa 65an km/L
    180 cc loh,
    pake karbu lho,
    tenaga lebih besar lho,
    dan gue ga fanatik merk lho,
    gue punya shogun kebo, supra x125, crypton lho,
    lho lho lho ketjewa ma bebek mengepak sayap berwarna merah dan ga isa berenang

    Reply

  49. Posted by dedy on November 25, 2011 at 7:47 am

    mau tanya2 dikit neh bro, aku ada rencana mau beli motor RX King second. pa yang harus aku perhatikan?? ukuran oli samping bila sudah di campur ke tangki motor 1 liter bensin banding berapa oli samping??
    karna selama ini saya pakai motor 4 tak dan sangat awam soal 2 tak
    thank atas jawabannya

    Reply

    • yg pasti soal blok mesin bro karena itu paling riskan….kalo bisa max os 75 dan masi ori ya….

      soal takaran oli samping 1 liter kira kira satu tutup botol aqua….tutupnya loh ya xixixi.. CMIIW

      Reply

      • Posted by dedy on November 26, 2011 at 6:53 am

        bagaimana cara kita tahu blok mesin OS 75, apa bisa dilihat dari fisik & suara pada saat mesin dinyalakan? saya seh ada rencana ambil motor RX king di bawah tahun 2000, apakah motor th 2000 kebawah itu mesinnya lebih bagus dari th 2000 ke atas, thank

      • mendingan bongkar aja om suru montir….gak mahal kok paling rokok 5 bungkus xixixix

  50. betul bro, ane dr smudang jkt 240km hbs 30rb ato skitar 6,5ltr d tempuh -+5jam, kec luar kota 80 s/d 130kmj, dlm kota variasi. Knp king irit gas g sampe penuh jg dah rpm 4000 dah bs lari 60kmj, rpm 6000 80kmj. Laen dulu bw gl 100 thn 85 hampir sama dg king hbs bbm, masalahnya gas d betot hbs d tanjakan gl lari 40 sd 60kmj, 6ltr bw gl minum bensin 240km. Bw smash 240km 4ltr. Tuh pengalaman ane bro.

    Reply

  51. Posted by gatotkoco on January 25, 2012 at 2:06 am

    King stdr buat sampe 40km/ltr gampang setinganya, cm turunin jarum skep 1 level dah terasa iritnya, cm top speed jd turun, skitar 120 km/j std 130-140 versi speedo
    pengalaman gua bw king dr 1998 s/d 2005

    Reply

  52. king gitu loh wong ndeso aja yg bilang king boros???????????/???????????/?????????yg penting orisinilan semua king no 1 iritnya dr pd mio atau beat

    Reply

  53. Posted by Theo on February 5, 2012 at 12:08 pm

    Honda jgonya cma di GP.. cba klau mtor” harian pasti nyerah ama yamaha.. Fakta nya, body dan rangka yamaha 10x lbih kuat dri honda..

    Reply

  54. Posted by Theo on February 5, 2012 at 12:34 pm

    buat semua yg mau beli king, ane saranin ye, bli aja king yg di thun 90an. biasanya king jnis itu di nmakan RX-KING Cobra. dan klau king jenis itu silindernya asli buatan jepang sdngkan king yg atas thun 2000 silinder nye buatan indonesia. HMM ngmng2 gue pnya RX-KING cobra.. gw udah 10 thun loe ama si raja in dan mesin nyaa GK PRNAH BERMASALAH.. Suerr omm.. smpai skrg udah bnyk org yg mau bli king ane tpi gw gk mau di jual krna ini Rx-king cobra..

    hmm 1 lagi, karbu Rx-king cobra lebih kuat tarikan nya ama rx king thn 2000 an

    btul gan?

    Reply

  55. Posted by Theo on February 6, 2012 at 10:57 am

    Bo’ong gmn?

    Reply

  56. Posted by theo on February 7, 2012 at 6:23 am

    msih asli kok omm.. suerrr.. mesin nya jga gk prnah di sentuh loe omm.. suerr

    Reply

  57. Posted by Theo on February 7, 2012 at 12:49 pm

    karena sngat lngka, ane gk ingin mnjualnya om😀..

    Reply

  58. Posted by Theo on February 7, 2012 at 12:52 pm

    hmm ane blh tnya gk om? apa Fiz R buatan jpang gk? fiz r ad brpa mcam ya?

    Reply

  59. Posted by theo on February 8, 2012 at 8:15 am

    ohh.. thx ya om (y)😀

    Reply

  60. Posted by Fandy on February 11, 2012 at 5:21 am

    beneran ni kk?

    Reply

  61. Posted by Beatscreammo on March 14, 2012 at 5:35 pm

    cundang RX-king!!!

    Reply

  62. klo rx special sma gc iritnya ama rx king.

    Reply

  63. Posted by bedjo on August 14, 2012 at 3:42 am

    Om RX King Nya pake bensin campur bisa beda tipis ama bety yah , ( campur oli samping apa campur dorong biar irit oM xixixixixixi )

    Reply

  64. @semua pcinta 4tak yg tak suka 2tak.

    saya akui tknologi 2 tak mmang JADUL. tapi apa ada tknologi 4tak yg bsa ngalahin 2 tak di drag atau pun di road? klau gitu siapa yang tknologinya JADUL?

    Reply

  65. bro ane blh tnya gk? gini, rx king aku udah gk pke tmpat oli samping nya jadi otomatis oli samping hrus di cmpur dgn bensin kan? apa in ad efek smping nya gak?

    Reply

  66. bro ane blh tnya gk? gini, rx king aku udah gk pke tmpat oli samping nya jadi otomatis oli samping hrus di cmpur dgn bensin kan? klo sdh bgni apa mtor akn mngalami krskan? plis jelasin yah mas brow🙂

    Reply

  67. bro ane blh tnya gk? gini, rx king aku udah gk pke tmpat oli samping nya jadi otomatis oli samping hrus di cmpur dgn bensin kan? klo sdh bgni apa mtor akn mngalami krskan? plis jelasin yah mas brow🙂🙂

    Reply

  68. Posted by Lorojiwo on June 26, 2013 at 1:59 pm

    Kalo pengen irit pake aja pit jengki

    Reply

  69. Posted by mbah krama on January 3, 2014 at 2:21 pm

    ane pake king dah 17 tahun…awal dulu 1 liter cuma tempuh 22km/ sekarang kira kir ya masih segitu aja….tarikan mantap ane cuma pernah bawa sampai 135km/jam…tapi gas masih longgar..ane ga bernai tarik lagi krn dah kuenceng prasaaan…..yg naik king bisa lebih 30kpj tuh gimana caranye..ye…ane kok makenye boros banget….

    Reply

  70. masa sih…???
    gw punya beat ,, buat mudik ke jogja cuma habis 60 ribu dari cempaka mas… top speed 80 km/jam + jalan macet

    gak mungkin kalo seliter cuma 38 km… (bisa jadi kalo beatnya gak standart / gak pernah di service)

    Reply

  71. hidupp king, sayang yamaha ga produksi lagi, padahal penggemarnya banyak

    Reply

  72. Posted by imam khoerudin on June 17, 2014 at 4:41 am

    Siapa bilang rx king boros..boros klo di otak atik.klo msih standar bawaan dari pabrik.irit gag boros. Selain larinya kenceng n maanntap blayeranya.nguuoookk.bisa buat orang merinding..ea maklum kn orang bilang it motor jambret.tpi sbetulnya tidak..jgn dipandang sbelah mata.lihat dari hatinya jgn dari mtornya..slam raja.nguuoookkk

    Reply

  73. rx king saya kok boros ya

    Reply

  74. king ane 96 1l cuma dapat 23km

    Reply

  75. aq jg pya mtor 2 tak. Adkx si rja rx king. Mtor ane fiz r.thun 2000. . Udh mdif. Ov 75, pngpian rx king. Tp gk bros ni tmbus 40 km. It pun naekx sesuka hti.kmrn pernh tk cbk am supra x 125. Ktx sich rjax mtor be2k. Tp kok gk ngjar it am mtor jdulx q pdhl udh sm2 d krek, oy ampk ckrg blm ad prduk hnda yg bsh nglhn si rja rx… So ckrg kbkti produk cp yg bnr2 brkwlts… . .Yamaha smkin d dpn. . .

    Reply

  76. Posted by taufiq on October 19, 2014 at 1:42 am

    gimana sih,ga’adil,harusnya mio ama beat pasti irit beat,dan bandel beat mesinya awet,yang fiz r jelas kenceng fiz r dari supra dari dasar 2,dan 4 langkah aja udah jelas,ga tau mesin ea…makanya jangan sok tau

    Reply

  77. Posted by hendra on October 25, 2014 at 7:16 pm

    “kemudian kedua motor diisi bensin performance oktan 92 sebanyak 1 liter pas alias 9.000 rupiah…”

    Ini kurang tepat. Spek pabrik RX King minumnya Premium (oktan 88), bukan Pertamax (oktan 92) sehingga hasil diatas terdistorsi.

    Perlu dipertimbangkan juga bobot pengendara, juga riding style. Tenaga King gede banget, sehingga narik bobot gede ga se-ngeden beat dengan bobot sama.

    Belum lagi King bisa main kopling sehingga ga setiap saat main-jet ngucurin bensin gede. Sementara Beat harus nahan gas terus alias ngocor terus.

    Tips aja kalo mau irit, cari motor injeksi cc terkecil + kopling tangan (kalau ada). Sesuaikan rasio gir dengan profil pengendara dan medan.

    Reply

  78. Posted by kacung on August 17, 2015 at 8:05 am

    TVS Dazz ane bisa tembus 90km/liter.
    Kecepatan rata² 60km/jam
    Tp TVS Dazz ane digendong ame mobil pick up.

    Reply

    • Posted by jimat on March 25, 2016 at 12:55 pm

      King murah bingit yaah sparepart nya, jauh banget harga sparepart nya dengan honda jazz guwa. Kmrn king ane os 50 + plat kopling cuma abis 500rebeng.

      Reply

  79. Posted by Eko Yuliardhana on June 19, 2016 at 12:35 am

    Semua konsumsi BBM bakal jauh lebih irit saat perjalanan jauh.
    Saya pribadi pernah pake Honda Beat FI rute Kota Malang – Kota Surabaya.
    Start saya isi BBM Premium full Tank.
    Alhasil sampai PP Malang – Surabaya bensin sekarat pas sampai rumah di Malang.
    Perkiraan jarak tempuhnya 230 KM.

    Reply

  80. Posted by jihad anugrag on June 28, 2016 at 4:51 pm

    Brlarti rx king irit tpi klo d seting lgi g bkalan apa

    Reply

  81. Posted by wahyu on July 10, 2016 at 1:55 pm

    udah… aku punya solusi buat agan2 yg pengen motor paling irit sedunia. wkwkwk jawabanx adalah motor honda c70. 4 tak cc nya cman 70cc. motor cetol yg ori lho ya. jgn yg udah oversize an atau mesin d ganti punya yg tahun muda. tp gt. top speed nya mentok 60kpj. gas poll.

    Reply

  82. 2 tak di tambah biaya oli samping per liter BBM dong om🙂 …1 liter BBM butuh berapa cc oli samping nah dari situ kan bisa di tambahkan…🙂

    Reply

Leave a Reply

