Komparasi SupraX 125 dengan Jupiter MX 135

Komparasi lagi ah, kali ini antara yamaha jupiter mx dengan suprax 125 yang keduanya milik mertua calon mertua๐Ÿ˜ณ kondisinya kurang lebih sama persis, tahun pembelian sama, dan sama sama rajin diservis:mrgreen:

Kenapa saya mengkomparasi kedua motor ini ? karena sama sama bebek dan berada di rentang harga yang tidak terlampau jauh, juga karena beberapa teman saya sering bertanya mana yang lebih baik dari 2 bebek ini

Komparasi ini membandingkan antara Desain, Performa dan fitur. untuk konsumsi bensin saya kesampingkan karena namanya sama sama bebek 4 tak pasti tidak akan berbeda jauh dan kalau anda bukan tukang ojek pasti anda tidak terlalu peduli dengan konsumsi bensin kan:mrgreen:

oke lanjut

Desain

Suprax 125 masih mempertahankan desain konvensional, tapi lampu sen yang terletak di body bawah membuat kesan futuristiknya sangat terlihat, juga desain knalpot yang tidak lagi model terompet seperti pendahulunya sang kharisma, tetapi sudah menggunakan model silencer membuat aura racing terpancar kuat dari motor ini:mrgreen: apalagi ditambah cakram belakang, komplit dah

Old Jupiter mx juga menurut saya sama, masih menganut body konvensional dan sama sama menempatkan lampu sen di body bawah, tapi desain lampu sen yang lebar membuat kesan garang dan macho terpancar kuat dari mx, walaupun knalpot jupiter tidak menggunakan model silencer, tetapi desainnya tidak terlihat buruk buruk amat:mrgreen: suspensi monoshocknya membuat bagian kolong mx menjadi terlihat bersih dan swingarm yang kekar terlihat jelas

Untuk desain saya menyatakan SERI alias DRAW alias REMIS๐Ÿ˜† ,tinggal selera anda saya yang menentukan

Performa

Untuk suprax 125 saya rasa performanya tidak berbeda jauh dengan kharisma saya , dimana tarikan terasa lemot dan untuk mencapai 100 kpj sangat sulit, itupun seakan akan sang mesin berteriak ” woiii udaaaaaaa”๐Ÿ˜† untuk kondisi standard seperti ini suprax 125 sangat cocok untuk orang tua dan orang yang bukan speed oriented tetapi yang penting nyampe oriented๐Ÿ˜†

Sedangkan jupiter mx yang menganut 135 cc 4 klep terasa sangat responsif walaupun yang dites bukanlah versi kopling manual, jarum speedometer bisa naik dengan cepat dan di gear 3 bisa tembus 100 kpj dan masih terus naik, sayang saya gak berani lanjut๐Ÿ˜ณ

Untuk urusan performa jelas jupiter mx jauh lebih superior

Fitur

untuk urusan fitur, suprax 125 dibekali dengan mesin 125cc konvensional,speedometer semi digital,rear disc brake dan knalpot sporty

Sedangkan jupiter mx dipersenjatai dengan mesin 135cc 4klep,diacyl cylinder,forged piston, radiator sayang speedometer masih analog, monoshock dan knalpot konvensional

sekali lagi untuk fitur saya menyatakan MX sekali lagi lebih unggulย ๐Ÿ˜†

jadi menurut saya jika ada yang bertanya kepada saya mana yang lebih worth to buy, jawaban saya adalah jupiter MX

66 responses to this post.

  1. pret!! tamatt!!๐Ÿ˜† artikel panas nich.. alias bakar2an๐Ÿ˜ฏ bikin gw jadi makin pengen ajah๐Ÿ˜ณ

    Reply

  2. Jupe MX yang baru emang mak nyuss, dulu pernah sprint MX vs 120R dijalan Solo-Jogja, sayang Satria ku cuman bisa nempel ga bisa nyalip…

    Reply

  3. Kenyamanan suspensi masih enakan Supra X 125๐Ÿ˜€

    Reply

    • Posted by bluegalon on June 9, 2011 at 7:38 am

      suspensi masih nyamanan MX bro, supra x125 bokap malah agak keras + joknya juga keras, bagi boncenger kalo nginjak lobang pasti langsung tepos tuh pantat (ane ngalamin sendiri bro๐Ÿ˜ฆ )

      Reply

      • Posted by tian on July 29, 2011 at 8:44 am

        Nyaman dri segi mana bro?Kmrn supra q tak jual murah bgt.Cmn selisih 9 bln pke hrga ny tinggal 7jt850rb.Itupun untung laku..

  4. kayaknya lebih keren supra x nya

    ha ha ha

    Reply

  5. Posted by anto on June 9, 2011 at 6:24 am

    bro mau tanya nih..
    swing arm jupiter z bisa plek dipasang di vega zr ngga?
    apa ada yang perlu dirubah?

    Reply

  6. Posted by riri on June 9, 2011 at 6:39 am

    MX emang joss….. sayang punyaku dipinjam orang dan nggak kembali….

    Reply

  7. supra 125 sekok belakang nyaman, tapi terlalu empuk mas bro..
    klo kena lubang atau nikung kencang serasa goyang goyang!!๐Ÿ˜ฆ

    nitip mas bro!!
    http://agungsevi.wordpress.com/2011/06/08/pertigaan-kecil-bisa-membawa-maut-besar-lo/

    http://agungsevi.wordpress.com/2011/06/08/parade-motor-sport-125cc-yang-sensasional-part-iv/

    Reply

  8. MX yach?? wuiiiiing awas baju robek. . . . apalagi sang kakak,iya tho?

    bakal rame neeh,pantau terus ach

    Reply

  9. jossss,m,,,prefer supra buat jalan jauh,,buat stop go deket ya mx

    Reply

  10. Supra X sulit buat jalan cepek?
    wah mungkin oom Extra salah mindah gigi kali ehehehe
    Persneling 1 ampe 35 km/jam
    persneling 2 ampe 60 km/jam
    perneling 3 ampe 90 km/jam
    tinggal gas goyang dikit cepek (100) dah oom
    hehehe

    Reply

    • mungkin suprax om konoha uda di tuning kali ya…di supra 100% standard gigi satu hanya bisa max di 25kpj uda teriak

      Reply

    • Posted by Dismas on June 10, 2011 at 9:32 am

      bole percaya, bole ngga… Karisma ku (mesin lebih tua lah dari HSX 125), gigi 1 bisa nyampe 55 km / jam… 2 nyampe 75 km / jam… gigi 3 nyampe 100 km/jam… (tapi 4 nya ngempos… cuma 110km/jam)… Kalo gigi 3 nya nyampe 90 km / jam, baru gigi 4 nya bisa 115an km / jam… Sayang, uda dijual bokap…

      jarang diservis lho padahal…๐Ÿ˜€ Salah reyen mungkin sob…,

      Reply

      • gile…gigi 1 bisa sampe 55 kpj….jebol tuh mesin xixixixi……

      • Posted by Dismas on June 13, 2011 at 12:53 am

        belum maks kok bro… gear 1 pol nya 60… gear 2 pol di 80 gear 3 pol di 105… xixixi๐Ÿ˜€

        mesinnya sip… eman, bodinya bongsor… ngga lincah… dipasang di bodi revo harusnya…

    • Posted by silwanus kusmiran on July 11, 2011 at 6:48 am

      Nich dari kalimantan, Udh 3 thn pake Jup.MX 135 LC.
      Siapa bilang susah, siapa bilang boros, siapa bilang ndk kenceng ?
      Gigi 1 nyampe 45 km/jam, gigi 2 90 km/jam, gigi 3 110 km/jam, gigi 4 nya, tembus 135 km/jam. padahal motor udh tambah berat, Cakram Depan Double Disc, Cakram Blkng pake disc Vixion, bsr bgt.
      Tapi lari tetap oke.
      Motor mesinnya masih standart, belum prnh di obrak – abrik.
      Masalah motor kayaknya tanya yang ngendarai dech….. ada trik tersendiri mencari akselerasi maximal dari kendaraan yg d pakai.
      Bukti nya, Ducati dinyatakan sbg motor tercepat di dunia, mana ??????
      YZR M1 aja ngasapin tuch motor……

      Reply

  11. supraX kakakku bisa dapet 110 lho….. shock lebih nyaman dr karisma.
    karismaku jg (wkt msh muda…) tembus 110…
    kabel gas enteng, gear1=20-30, 2=60, 3=>80, gear 4=ampe mentok..
    posisi nyaman.
    1 yg krusial, tp ga dikutkan. (fatal lho masbro, ) iritnya. beat aja ente meong2 ngeributin borosnya. masa SupraX ente lewatin. (bagian ini yg bikin nilai SupraX draw dan ente ga ikutkan)

    ane jg pernah nyoba MX. rasanya:
    kabel gas berat. boro2 mo ngetes performa motor, narik gasnya aje ane perlu tenaga extra.
    tp overall, tarikan mantap. mesin tegak. (mestinya dibandingin dgn CS1 baru sepadan kalo ngomongin power.)
    posisi ga lebih nyaman dari SupraX,
    dgn harga yg tidak jauh, ente dapet motor lebih boros dr supraX. (mgkin ada yg bisa koreksi soal borosnya..)

    jelas keduanya punya kelebihan masing2…
    kalo mau irit, nyaman, SupraX..
    kalo doyan kebut, ga peduli kenyamanan, pilih MX…

    kalo keduanya turing bareng, masih bejaban mas Bro. max speed yg boleh dan msh bs dikontrol, 80km/jm. lebih dari itu bahaya!!..

    worth to buy, SupraX. kecuali beli buat balapan. (IMHO ya Bro. hehehe.)

    sithu ALAY!!??:mrgreen: ๐Ÿ˜€

    Reply

    • saya gak ributin borosnya beat kok….:mrgreen: sesuai apa yg saya bilang, ini bukanlah komparasi bbm

      Reply

      • justeru itu gan. kedua motor ini beda segment. yg satu bebek sport. yg satu motor harian. iklannya aja beda. yg satu “kalem”, yg satu lagi “tegas”, “galak”, dan “grasa-grusu”… belum mesinnya..
        satu bagian ente ilangin, artinya ente mengkebiri satu keunggulan sbuah produk. dimana2, kalo org bilang SupraX, yg kebaca iritnya. (yg doyan irit ga cuma tukang ojek lho gan..)
        kalo ente bandingan ama CS1, ane setuju dah… mesin sama tegak, kesan sama2 sporty, harga ga jauh beda. baru sepadan๐Ÿ˜€
        lagian setau ane, jagoan Honda buat lawan MX tuh CS1 ( bkn SupraX).
        YM*i boleh aja ngeluarin MX buat ngalahin penjualan SupraX. tp sekali lagi. ni motor beda segmen.
        apalgi diakhir artikel ada iklannya… “worth to buy? MX!.”:mrgreen:

        design=draw, prforma=MX, Fitur=draw hasil= 3:2…. ane tambah: ride position=SuprX, BBM=SprX, penjualan=SuprX, hasil 3:5. hiihihihi.. just kidding..

        Saran ane gan, besok ente bikin trit baru dgn judul “KOMPARASI MOTOR: MEGAPRO VS VIXION” ntar diakhir artikel ente tulis… “WORTH tO BUY??.. VIXIE!!.
        piss….xixixi lucu anda ini…..:mrgreen:

      • hehehe, namanya juga pendapat pribadi pemilik blog bro, kok kayak menyalahkan dengan sinis gitu? kebetulan segmen harganya sama, makanya dikomparasi, tapi ya bukan berarti menyudutkan salah satunya. Dan emg bener kok, logikanya, lebih worth to buy Jupiter MX. Jgn liat dari beda spek, etc……liat dari segmen harga jual. Baru keliatan yg ditawarkan Yamaha itu lebih worth dengen harga segitu, mesin tegak, monosok. Saya bukan FBY, dari namanya aja juga udah ketauan klo saya lebih gemar ke Suzuki. Tpi dari situ justru saya bisa menilai secara objektif perbandingan ini. BTW:Saya suka lho dgn karakter bodi Supra X, gagah. Trus napas gigi 1nya juga panjang2, lumayanlah. Tp ya ttep, yg ditawarkan Yamaha lebih worth. Walaupun akhirnya JMX diterjang berbagai masalah seperti air radiator yg kecampur oli, xixixixixi.

        dan pemilik blogi tuh bukan bermaksud iklan, tapi sekedar menyampaikan opini pribadinya.

        BTW:Klo mau bener2 diwujudkan ya, “saran” ente, buat komparasi NMP dgn Byson, jelas saya (dan pemilik blog ini mungkin), akan memilih NMP! hehehe. Terlepas dari berbagai isu seperti coakan rangka, motor ini lebih worth dibanding Byson yang hanya jual tampang.

        Objektif toh opini saya?

      • satu lagi, kan anda ngomong:worth to buy, SupraX. kecuali beli buat balapan. (IMHO ya Bro. hehehe.)
        sithu ALAY!!??

        situ ngiklan yee?? hehehe

        dan jugdement bahwa si pemilik blog ini alay jg gak ada dasarnya tuh, tunjukkin deh, bukti klo si empunya blog alay.

      • xixixi….makasih sarannya om….kalo gitu anda sendiri mengakui donk kalo suprax itu overprice ? dengan mx yang harganya tidak beda jauh tapi teknologinya tertinggal jauh xixixixi…sekali lagi, saya hanya membandingkan dari segi harga karena harganya yang tidak terpaut jauh membuat konsumen seringkali bingung memilih diantara dua motor ini…mungkin nanti akan ada komparasi antara pulsar 220 dengan cs1:mrgreen:

      • Ane lurusin aja deh…

        maksd ane, kalo bikin opini tntang produk yg beda, mesti secara total.. ga satu sisi aja… (kalo satu sisi, artinya mengkebiri..)

        ibaratnya kalo membandingkan golok ama arit, ente harus cobain dua2nya buat motong kayu, ama motong rumput.
        jgn buat motong kayu aja, krn arit unggulnya buat motong rumput… (kaitannya dgn mslh irit..)
        kl opini pribadi bilang MX lbh baik, sbaiknya jgn mmbuang keunggulan irit ama nyamannya naik SuprX donk…. hrs fair, (kecuali anda sales.. hayoo ngaku!!.. sales bukan??๐Ÿ‘ฟ )
        AHM mahal, ga da yg salah kok. bknnya org Indo suka yg lebih mahal?? (ato Y emang murahan??:mrgreen: ) sry aja nih, produk Ymh psg hrga murah bkn krn pantasnya harga segitu.. kl demand tnggi, ane yakin naik harga… byson aja yg cuma jual tampang lbh mahal dr NMP… pdhal fitur NMP lbh unggul. apkh ini mmbktikan Ymh operpres?? (cmiiw)…
        cs1 vs P220.. ane tunggu gan…๐Ÿ˜€

        @shogun110tromol: yg bagian alay cuma becanda gan… bkn judgment kok itu.. :mrgreen:
        soal NMP emang pantesnya ama Byson, kalo disanding dgn Vixi, ya kaya kasus SpraX ama MX….

      • oh iya.. cb cari technologi yg dipake Supra125 series… setahu ane bkn technologi murahan lho… termasuk pelapis dinding silinder. ada namnya molybdenum (kl ga slh..) sdh ada dr jaman Karisma. br kemudian MX dgn diasil-nya…
        masalh overpress ga da hubungannya dgn AHM. yg jual bagian marketing (leasing dan dealer..)
        sesui hukum, permintaan banyak, harga tinggi.terbukti kok pd kasus Byson dan NMP.

        gimana Ymh mo jual sehrga Hnd, bs ditinggal konsumen. soalnya keunggulan prdk Yamah dibanding Hond, adalah LEBIH MURAH… (cmiiw)
        sampai jumpa lagi… (kok ky perang FBH & FBY ya.. xixixi…)
        piss gan.. cm opini pribadi tentang artikel ente. ga ngewakilin sipapun..
        mgkin suatu saat bs ketemuan sambil tersipu2 malu krn kasus ini.. wkwkwk…

      • hihihi gini ya bro….sekali lagi saya tidak mengkomparasi bbm karena selama namanya masih bebek pasti perbedaan konsumsi bbm tidak akan signifikan dan yang lebih mempengaruhi adalah cara bawa motor itu sendiri…..

        dan saya rasa masyarakat sudah cukup pintar untuk memilih motor yang memiliki fitur dan teknologi lebih tinggi dibanding klaim irit pabrikan…

        dan untuk masalah kenyamanan, sekali lagi tidak saya masukkan dalam komparasi karena itu relatif untuk setiap orang, ada yang nyaman dengan mx dan ada yang nyaman dengan suprax peaceee dan untuk kenyamanan kita tidak bisa mengukur dengan alat ukur yang pasti dan akurat untuk setiap orang

      • Setuju sama pemilik Blog, hahaha jadi inget sama Iklan salah satu dealer AHM yang ngebandingin Blade sama NJZ dan ada “Poin Kenyamanan” :mrgreen

      • hahaha, emg Supra itu overprice. Tp bukan cuma Honda aja yg overprice. Cthnya Lexam, harga mahal tp fitur gak selengkap Revo AT. Trus Byson juga over tuh, jual tampang doang, di atas kertas doang sih tenaga di atas NMP, nyatanya? loyo tuh motor.

        Satu lagi yg overprice, Satria FU, over bener tuh, skrg 18-19 jtan.

      • satu lagii, nyaman gak nyaman Supra X125 itu subjektif bro, ada yg nyaman dgn JMX dan ada juga dengan HSX125.

        Dan, gak selamanya harga Yamaha lebih murah, bisa liat sendiri di Lexam dan Byson. Keunggulan Yamaha itu, mreka berani inovasi dan breakthru dgn harga yg terjangkau. Kira2 bisa bayangin gak Honda brani ngeluarin Mega Pro pake mesin injeksi dan liquid cooled? Bisa gak bayangin HSX125 ganti mesin yg udah basi dari jaman Kirana? pake mesin Honda CS1? CS1 sendiri dibore/.stroke up? coba? mana brani, Honda cari aman aja ah.

  12. baru nyoba yg 125…gigi 2 nya panjaa..nnggg & alus…tp blm nyoba sampai top…maklum pinjem py kakak…tar dikethak buat tes2an:mrgreen:

    Reply

  13. Posted by AditVixyRider on June 10, 2011 at 5:18 pm

    supra enaknya ringan mas bro..aku juga ada supra X dirumah, selama pake yg aku rasain enteng, akselerasi lumayan lah buat bebek mah, cuma kalo udah menengah ke atas kayanya agak megap2, ga tau aku yg keberatan๐Ÿ˜€ . shock blkng empuk bgt, malah terlalu empuk, dan kalo ngebut kerasa ngelayang..ngeri mas bro..

    nah kalo mx agak berat, mlintir gas agak berat, akselerasi bawah terbilang agak ngeden, tapi udah menengah ke atas lumayan..shock agak keras, bikin ga nyaman dan pegel, tapi yg bikin menarik adalah kopling manualnya..๐Ÿ˜€

    sekalian nitip kios
    http://aditninjamaniac.wordpress.com/2011/06/10/boxy-ganti-stang-lagi-stang-byson/

    Reply

  14. Posted by cbr on June 13, 2011 at 5:12 am

    yaamaha ani*ng loe t*i .
    fby dancoxxx

    Reply

  15. Posted by cbr on June 13, 2011 at 5:13 am

    orang ngga berpendidikan pilih yamaha

    Reply

  16. artikel yang menarik.apalagi bila semua keunggulan ditonjolkan.heheh
    klo penyuka kecepatan mungkin cocok mx tapi klo penyuka jarak jauh dan kenyamanan plus irit cocok supra.peaceeeeeeee.
    yang penting beli dari hasil kringat sendiri disitu akan bener2 merasakan sayang pada motor yng kita beli.

    Reply

  17. Posted by guwano on June 15, 2011 at 6:05 am

    orang ngga berpendidikan tu yg bangganya sama produk luar negri

    Reply

  18. Posted by rejz on June 16, 2011 at 1:39 am

    wah asek nih… hehehe yang diatas pada ribut aja, memang semua produk ada + – nya gan.
    hsx 125 thn. 2006 punya ortu ane enak gan, gigi 1 sampe 40, 2 bisa 65, gigi 3 nembus 80-90, gigi 4 (waktu masih muda 120), tapi masih enak lagi mx bro, waktu touring malang-ponorogo hsx ane dimampusin ama mx dengan gigi 3 nya (posisi berboncengan semua), dengan fakta itu bisa diasumsikan mx menang di power gan. CMIIW
    nah kalo masalah irit semua mongtor 4tak bisa irit gan, tergantung ente bawanya gimana๐Ÿ˜€ kalo riding 60km/jam terus hsx ane bisa tembus 70an km/liter, nah itu juga bisa terjadi ma mx, dll.
    nah untuk riding position mungkin enak mx menurut ane, secara orang dengan postur 170an naik hsx serasa duduk di “dingklik” [kursi kecil – jawa] bikin pantat panas:mrgreen:
    jadi kalo mau pilih diantara keduanya mending diliat dulu gan + – nya, kebutuhannya, harganya. memang hsx dijual dengan harga segitu memang mereka punya banyak kelebihan [tidak hanya ada didalam mongtornya], lain lagi dengan mx harga yang ditawarkan juga kompetitif untuk ukuran motor bebek balap๐Ÿ™‚

    Reply

  19. Posted by juki on June 17, 2011 at 4:04 pm

    oke mas bro……..klo soal keceptn ane pilih mx’y aj daaaaaaaahhhhhh…………..tarikan’y mak nyossssssss

    Reply

  20. Posted by Dismas on June 19, 2011 at 4:34 am

    gini aja mas bro, biar ngga ribet mikirnya…

    -kalo ngga mentingin kenyamanan, fungsionalitas… speed freak tapi ngga mau pake FU, ya beli MX… kompresinya MX itu lebih dari 10 : 1 lho… harusnya sih pake pertamax atau shell…

    -kalo pilih kenyamanan, speed cukup 110-115, ya pilih Supra 125… trus bagasi nya lbh besar dari MX… kompresi 9 : 1… masih aman dan nyaman pakai premium… volume oli 0,8 L… MX ? kalo ngga salah 1 Liter ya? cmiiw…

    soal top speed, beda MX sama Supra 125, paling sekitar 10 km/jam… Toh, kalo di kota juga mau dikebut di mana… MX ada radiator (berarti bakal ada biaya buat coolant nya). Supra ngga pake… Ya wajar to kalo performa MX lbh baik… Toh, secara cc jg lbh besar…

    konsumsi bbm, anggap aja beda MX sama Supra 125 kurang lebih 5km/liter… (ngga banyak kan)…
    MX pakai monosok… Supra masih double sok (ada kelebihan dan kelemahan masing – masing, ngga bisa dibandingin, kembali ke pilihan brothers masing – masing)…

    kesimpulan : Ada duit ada kecepatan…

    wes, oke – oke? peace ah…๐Ÿ˜€

    Reply

  21. Posted by Ndeso Kluthuk on June 21, 2011 at 1:34 am

    seneng sama MX kalo buat turing, Supra125 jg bgs, tp cuman bodynya tu loh, yang cepet kendor2, bagian depan ama belakang, jadi risih glodag-glodag…….

    Reply

  22. Posted by Acoy on June 22, 2011 at 6:02 am

    Iya bener tuch, ane pake SUpra X, body depan cepet kendor, jadi ga nyaman.
    udah sempet diganti, walhasil dgn jalanan Ibukota yg ga rata jadi kendor lagi.
    @Bro idog, pemilik blog hanya menyampaikan pendapat pribadi, ga lebih…
    Jadi jangan dituduh macem2. Nanti orang jadi ga ada yg mau ngeblog lagi lho…

    Reply

  23. nunut comment mas bro, punyaku sprax125 dobel cakram 2009 tak buat jalan dari surabaya ke trenggalek ok banget gigi 1=25 km, 2= 60 km 3= 85 4= nothok dug = 105 km. salam dari JATIM

    Reply

  24. Wah yg musuh sebenarnya MX itu ada satria F..

    #Kesel gua sama motor Satria F

    Reply

  25. Supra X ada kelebihannya di banding MX yaitu…. helm ninja *lihat di foto*๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

    Reply

  26. Posted by jupiez on September 21, 2013 at 2:55 pm

    new jupiter z gw,cuma ganti cdi racing ama gear rantai ganti 13-34,yang sbelumnya 15-40.gw coba top speed dan ini nyata tanpa rekayasa,gigi 1 75 km/jm,gigi 2 110 km/jm,gigi 3 130 km/jm,dan finalnya gigi 4 tembus di 170 km/jm.dan ini nyata,speedometer udah mentok 160km/jm masih muter k bawah.sampe sampe satria fu gak brani sandingin NJZ gw.boleh prcaya boleh gk,yg penting ini knyataan.

    Reply

  27. Posted by noki on November 10, 2013 at 6:10 am

    menurut ane supra banyak kelebihannya bagasi lbh luas dibanding mx, supra lbh irit soal tarikan lumayan lah.. Dan satu lagi supra nyaman bro dikendarai gak bikin pegel2..

    Reply

  28. Posted by sendyharwanto@yahoo.co.id on December 28, 2013 at 8:31 am

    kencengan juga motorku gan….
    .aku punya honda tahun 40… mentok 20km/jam…..hebatkan…

    Reply

  29. Posted by LHE on January 6, 2014 at 4:33 am

    Bro-bro, maaf mau tanya.
    Kalo monoshock adjustable milik Byson dipasang di HSX 125 bisa gak yah?
    Thanks.

    Reply

  30. wah meleceh kan suprax 125 ane nih..
    ane punya suprax 125 thn 2012, top speed nya tembus 128 KM,..
    pernah ane adu ama MX,sama2 masih sntandar.. tu MX ketinggalan,alias gk sanggup ngejar..
    udah irit kenceng lg..
    yea SUPRAX 125

    Reply

  31. Posted by Slow_down on December 5, 2016 at 1:25 pm

    honda mesinnya masih kuat motor lawasnya. mesin Tiger, Gl series, kuat ditanjakkan.

    tapi mesin honda generasi sekarang malah sebaliknya, dijalan datar gakkan kerasa kekurangannya. begitu trek menanjak curam mesin yamaha lebih baik buat mendaki.

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: