Jupiter z VS absolute revo

Kali ini yang dikomparasi adalah new jupiter z teman saya dengan honda absolute revo yang merupakan milik adik saya:mrgreen:, seperti tes kemarin kemarin, komparasi ini membandingkan desain,performa dan fitur… tanpa memperhitungan konsumsi bbm karena namanya bebek konsumsi bbmnya relatif sama dan kalau anda masih mempersoalkan konsumsi bbm motor, anda seharusnya jadi tukang ojek:mrgreen: lalu kenyamanan juga tidak dibandingkan karena tidak ada variabel yang pasti untuk urusan kenyamanan dan masalah kenyamanan itu berbeda untuk setiap orang:mrgreen:

oke lanjut

Desain

Untuk urusan desain, menurut saya new jupiter z ini lebih fresh dan terlihat lebih futuristik dibandingkan absolute revo karena sudah menempatkan lampu sen dan lampu senja di tebeng depan yang terpisah dari lampu utama, dibandingkan dengan absolute revo yang masih mempertahankan desain konvensional dan bagian yang paling minus dari absolute revo adalah bagian sayap terlihat aneh menurut saya. untuk bagian ini absolute revo harus mengakui keunggulan jupiter z

Performa

Untuk urusan performa, absolute revo yang memiliki kubikasi 110cc ini  terasa lebih responsif dibanding kharisma saya ataupun supra x 125, tarikan awal terasa enteng dan bertenaga, walaupun di putaran menengah dan atas terasa lemot, seperti produk produk honda lainnya:mrgreen: tapi cukuplah untuk pemakaian harian dan dalam kota jakarta yang macet

Lalu untuk jupiter z yang memiliki kubikasi 113 cc ini, tidak terlalu jauh berbeda dengan pendahulunya, tarikan dan akselerasi jupiter terasa merata dari bawah sampai atas . sehingga untuk bagian ini kembali absolute revo harus kembali mengakui keunggulan jupiter z

Fitur

Sebagai bebek entry level, tidak ada fitur khusus dari kedua motor ini, sama sama datang dengan pilihan yang standard saja, mau pelek CW atau pelek SW sehingga bagian ini saya menyatakan draw alias seri alias remis😆

Lalu mana yang worth to buy menurut saya ? ah daripada saya dikira FBY terus, lebih baik saya jawab secara diplomatis saja, keduanya sama sama layak untuk dibeli karena memang posisi bebek entry level ini memang bukan untuk kenceng kencengan atau keren kerenan, jadi mau yang mana saja terserah saja, hanya kebetulan yang saya pilihkan untuk adik saya adalah absolute revo karena memang tidak butuh speed ataupun gaya, cukup asal sampai saja:mrgreen: dan tentunya pertimbangan spare part dan bengkel

19 responses to this post.

  1. pertamax oom extra
    usul doank nih oom, kalau komparasi, perhatiin bbm-nya donk, soalnya mahasiswa dan pelajar yang duit sakunya pas2an juga merhatiin konsumsi bbm ^^.
    Tuker link bole ga oom?
    http://ninjakonohajournal.blogspot.com/

    Reply

  2. pertamax
    perhatiin juga oom konsum bbm nya. Mahasiswa ama plajar dengan uang jajan pas2an juga merhatiin itu hehe

    Reply

  3. o ya bole tuker link buat blogroll ga oom?
    ninjakonohajournal.blogspot.com

    Reply

  4. wah pilihan bijaksana absolute revo😀

    Reply

  5. kompor asi eh komparasi panas lagi😆

    kudu ada adu balap antara nih 2 motor biar seru😆

    Reply

  6. nggak pilih semuanya

    Reply

  7. absolute revo sih lebih mirip supra FIT.

    Reply

  8. Menurut saya New Jupiter Z itu bodynya terlalu ribet macam ukiran aja,coba liat tampilan lampu belakangnya terlalu gimana gitu……….. Sampai2 kalo mau service kecil aja bikin repot montirnya yang melepas body sampingnya.

    Reply

  9. bagusan model new jupi mx…weleh ga nyambung ya…

    Reply

  10. bwakakak…… mantap ulasannya. tp berkesan distir… (IMHO)
    bintang tujuh lima jempol deh om… like this.

    jeruk lawan jeruk nih… ane lbh suka Jupi Z dr segi model… tp ga suka ccnya. nanggung.

    Reply

  11. Menurut ane Jupiter lebih lemot dari Revo.. Udah tes sendiri masak gw naek New Jupiter Z kalah mulu ama bapak2 yang naek Absolute Revo. Jalanan halus, berbelok-belok.. Padahal Torsinya NJZ mantep loh tp ko masih cemen.. Apa ridernya ya?

    Reply

  12. Posted by Skips on June 25, 2011 at 5:12 am

    Wah NJZ anyar ntu udah AHO, So Ane lebih milih yg lain aj.😀

    Reply

  13. Posted by Slow_down on August 14, 2016 at 5:38 am

    dua2nya punya ciri khas memang.

    ciri khas bebek honda sedikit gas ngacir, enak dibawa santai. tapi kalo betot gas tenaga kaya nahan, mesti ngurut muntir gasnya.

    ciri khas bebek yamaha mesti agak ngegerung sebelum pindah gigi, nafas mesin serasa pendek. tapi malah lebih ngacir buat nanjak ekstrim.

    Reply

Leave a Reply

