Semoga sukses usaha lapo barunya kawan

Baru baru ini seorang kawan membuka sebuah usaha rumah makan yang khusus menyajikan makanan khas batak alias lapo:mrgreen: dan saya pun diundang ke tempat barunya dan dijamu hidangan khas batak:mrgreen: saya kurang tahu dimana lokasi persisnya, yang pasti ada di daerah bekasi timur :mrgreen:  saya tidak sempat tanya nama jalannya atau alamat lengkapnya….dengan ini sudah dua orang sahabat batak saya yang akhirnya membuka rumah makan khas batak di daerahnya, lestarikan budaya leluhur bang, horas!:mrgreen:

Sebelum kalian membaca lebih lanjut, ada beberapa hal yang ingin saya jelaskan disini, bagi yang tidak makan babi dengan alasan apapun saya berharap kalian tidak perlu mengeluarkan komentar komentar “haram” dan sebagainya, karena ukuran halal dan haram setiap orang itu tidak sama, mungkin bagi kalian haram tapi tidak bagi orang lain, dan ada juga makanan yang kalian anggap halal ternyata haram bagi orang lain peaceee:mrgreen: pokoknya selama makanan itu bukan didapat dari mencuri, dan sebelum makan terlebih dulu berdoa dan mengucap syukur kepada Allah agar diberikan berkat,kesehatan dan kekuatan untuk selalu memuliakan namaNya maka itu Halal menurut saya😆

Hidangan khas batak yang pertama saya cicipi adalah saksang alias daging babi ala batak, dimasak dengan berbagai macam rempah dan bumbu asli yang didatangkan langsung dari medan😆 rasanya enak, wajar saja kalau orang asing pun banyak sekali yang menyukai masakan asli batak ini:mrgreen: gurih,empuk, rasa dan aroma rempahnya sangat kuat, tapi tidak menutupi rasa daging itu sendiri, sangat cocok dimakan pakai nasi:mrgreen:

Yang kedua adalah bakmie siantar, mirip dengan bakmie ayam biasa, tapi beda isi dan jenis mie yang digunakan saja:mrgreen: mie yang digunakan lebih tebal dari mie pontianak tapi tidak setebak mie karet:mrgreen: lalu diisi oleh daging babi cincang, daging ayam,pangsit dan kulit babi goreng:mrgreen: tidak lupa tauge,daun bawang dan bawang goreng tentunya:mrgreen: overall gak terlalu istimewa, tapi enak:mrgreen:

18 responses to this post.

  1. haram emang gak ada ukuran,tp sudah terjelaskan.
    btw denger kata ‘babi’ nafsu makan udah hilang duluan

    Reply

  2. hmm bakmienya mirip mie bangka yach sepintas klo diliat😆

    Reply

  3. wogh mantap minumnya bir bintang

    Reply

  4. di lihat dari Gambarnya ‘Enggak Enak’..xixixi😀😀

    *ini bukan masalah ajaran agama lhoo, tapi masalah selera…😀

    PISS..masalah ajaran agama lhoo, tapi masalah selera…😀

    PISS..

    Reply

  5. Dulu pernah makan makanan batak yang juga babi tapi kalo ga salah pake saus yang ada campuran darahnya itu apa ya? udah lupa soale lama banget

    Reply

  6. Posted by zaqlutv on July 15, 2011 at 2:54 am

    bukan masalah halal haramnye, tapi gambar pertama itu yang aye ampe bosen liatnye.. tiap hari kerja ngeliatin pada ngegelinding di konveyor dari kosong ampe disegel:mrgreen:

    Reply

  7. busyet dah ada saus darahnya segala…

    hiii…

    ngeri…

    Reply

  8. komen apa yak wkwkwk…..:mrgreen:

    Reply

  9. Hihihi.. beda jalur om… silakan menikmati aja… 😀

    Mie’nya ajibb nih… (tp syg Ane ga boleh… :mrgreen:)

    Reply

  10. Posted by Dismas on July 15, 2011 at 9:34 am

    moga sukses aja oom buat temennya , hehehe😆

    Reply

  11. Posted by Ferry on August 15, 2016 at 9:46 am

    Mau belajar dong, aku ada tempat bgm caranya

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: