Taoge goreng, makanan yang mulai langka di jakarta

Lagi duduk duduk di pos satpam sambil siap siap jalan ke tempat klien tiba tiba dari kejauhan terlihat sesosok pria memikul gerobak berwarna hijau menuju ke arah saya, dari kejauhan saya sudah duga kalau beliau adalah pedagang taoge goreng:mrgreen: akhirnya karena lapar dan ingin nostalgia dengan makan makanan yang akrab dengan saya waktu kecil ini akhirnya saya memutuskan untuk ngemil dulu sebelum jalan:mrgreen:

Berbeda dengan waktu saya SMU dimana tukang taoge goreng hampir setiap hari lewat depan rumah, sudah 5 tahun ini tidak pernah saya jumpai lagi tukang taoge goreng yang lewat rumah saya, bahkan di jalananpun sudah jarang terlihat, karena itu kesempatan yang langka inipun tidak saya sia siakan, langsung saja saya memesan taoge goreng seporsi tanpa ketupat yang dibanderol 5000 rupiah, wauw…murah dan sehat😆

Walaupun namanya taoge goreng, tapi sebenarnya taoge ini diproses dengan cara direbus, lalu ditambah mie kuning,daun bawang,oncom dan sambal, jadi kenapa pakai embel embel “goreng” ya ?:mrgreen:

Rasanya ? kalau menurut saya sih enak, apalagi kalau minta versi pedas, maknyusss:mrgreen: and walaupun bahan utamanya adalah taoge, tapi seporsi ternyata cukup mengenyangkan perut:mrgreen:

Makan taoge ditemani kucing yang sedang terlelap

10 responses to this post.

  1. gurih gak?

    Reply

  2. makanan yg mayan sehat, cuman jgn ampe jorok wkwkwk😆

    Reply

  3. Posted by zaqlutv on July 22, 2011 at 9:11 am

    sambalnya yang digoreng kalo ngga salah..

    Reply

  4. mirip tahu kupat klo di solo..

    Eh ada kacang tanahnya gak Bro..??

    Reply

  5. Posted by tigerpiceks on July 24, 2011 at 4:41 am

    persis buanget ma kucing ku…:mrgreen: namane sapa kucinge?

    Reply

  6. Taoge goreng dari bahasa Sunda yg artinya taoge jelek.
    Goreng pisang bukan pisang goreng.

    Reply

Leave a Reply

