Diare Arghh….

Bagi yang pernah mengalami diare, pasti tau kan rasanya ? mencret yang sehari bisa lebih dari 8x , perut melilit gak karuan, badan terasa sangat lemas dan gak bisa melakukan apa apa, hal inilah yang terjadi pada saya beberapa hari kemarin…. bahkan hari inipun saya harus ijin kerja😈

Diare bisa disebabkan beberapa hal, yang paling umum adalah dari makan makanan yang terinfeksi bakteri dan kurang higienis, sepertinya ini gara gara warteg tempat saya mampir:mrgreen: makanya sangat disarankan mencari tempat makan yang bersih dan memperhatikan kebersihan dapurnya😈

Untuk pertolongan pertama bisa menggunakan norit, minum 5-7 tablet setelah buang air besar untuk menyerap racun racun dalam usus, gak perlu takut overdosis karena norit itu pasti keluar saat buang air besar bersamaan dengan racun racun:mrgreen:

Jika setelah mengkonsumsi norit tapi tidak kunjung sembuh, anda bisa mencoba obat yang lebih keras, tentu setelah obat obatan yang dijual bebas tidak sanggup memperbaiki kondisi diare anda, tentu setelah berkonsultasi dengan dokter.

salah satu obat yang saya konsumsi dan langsung membuat mampet adalah immodium, memang sangat keras, dan ini adalah pilihan terakhir jika memang diare anda tidak kunjung membaik:mrgreen:

4 responses to this post.

  1. wew.. tambahan brot.. minum diatabs ajh diatasnya norit tapi murmer😆
    btw mencret juga bisa disebabin ma masuk angin, minum susu kebanyakan, mkn pedes2, klo yg ga kuat ususnya😆

    Reply

  2. kalo lagi strees berat karena banyak kerjaan kadang suka mencret mendadak

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: