Kebiasaan yang (mungkin) berdampak buruk untuk motor

Kali ini saya mau share salah satu kebiasaan saya yang selalu saya lakukan tiap pulang berkendara, kebiasaan yang kalau orang orang bilang bisa bikin motor rusak, tapi dari motor CB, RX king, RGR  dan yang paling sering tentu saja si karisma ini karena memang ini yang sering dipakai:mrgreen: seingat saya sudah dari saya 6 tahun lalu saya selalu melakukan hal ini sama motor motor saya😆

Lho memang apaan sih ?yaitu ini

Saya punya kebiasaan setiap sepulang kerja atau dari berpergian selalu langsung menyiram blok mesin dan knalpot dengan semburan air:mrgreen: entah kenapa saya suka melihat buih buih air yang mendidih ketika mesin yang panas itu disemprot air:mrgreen: istilahnya radiator wannabe:mrgreen: tapi sampai sekarang sih belum merasakan efek negatif apa apa, lha panci aja yang dibuatnya asal asalan dan bahannya gak sebagus mesin motor saya ini gak masalah tiap dipake masak langsung disiram air:mrgreen:

adakah diantara anda anda yang suka melakukan hal yang sama dengan saya:mrgreen:

17 responses to this post.

  1. tunggu aja retaknya head cylinder

    Reply

  2. Uda puluhan tahun panci saya gak retak retak…dan sudah 6 tahun pula blok mesin saya gk retak juga:mrgreen:

    Masa blok mesin buatan insinyur jepang serapuh itu xixixi

    Reply

  3. Denger-denger sih gak baik… Tapi setelah bro buktikan dengan riset langsung dan bertahun-tahun tidak mengalami permasalahan berarti…. So… Apakah riset brother extraordinery layak di jadikan patokan….? Kembali kepada brother yang lain…, xixixixixixi

    Reply

  4. hmm boleh dicoba nich.. pendinginan instant apalagi klo dibanjur pake aer dingin/nitrogen cair.. pasti langsung dingin mesinnya😯

    klo gelas diisi aer panas trus gak lama dibanjur air dingin kira2 apa yg bakal terjadi ya?😯

    Reply

  5. wkkkk… Ikut melu aq, tapi kebiasaan itu saya lakukan pada musim penghujan. Biar g karatan kena air ujan

    Reply

  6. warna knalpotnya nggak berubah tuh…yg tdnya kinclong jd kusam kayak dop gt

    Reply

  7. water cooled..😀

    Reply

  8. Posted by SKSD on August 25, 2011 at 12:30 am

    mesin panas langsung diguyur air???
    joss gandosssss….
    lagi simulasi kondisi hujan yah masbro??
    :mrgreeen:

    Reply

  9. Posted by Dismas on August 28, 2011 at 3:14 am

    cuma sekali tok, habis tu gak pernah ko… biasanya tunggu sekitar setengah jam setelah mesin dimatikan, baru brani nyemprot…

    Reply

  10. Posted by masbro-munir on August 28, 2011 at 7:25 am

    Helmnya sekalian dicuci jg ya broo? Hehehe

    Reply

  11. aku juga suka.. hihi:mrgreen:

    Reply

  12. menurutku gak masalah, itu kan sama aja klo pas musim hujan, mesin panas trus kena air hujan, kan hampir sama seperti ini mesin panas langsung di semprot air,

    Reply

  13. sama gan , ane juga suka nyiram gitu , kkkk

    Reply

  14. sama gan , ane juga suka nyiram kayak gitu xixixi

    Reply

Leave a Reply

