Test ride Minerva 150VX

Akhirnya berkesempatan review motor yang satu ini:mrgreen: motor yang bisa dibilang motor full fairing termurah dan masih ada barunya di indonesiašŸ˜†. ini adalah motor milik tetangga yang baru saja selesai inreyen dan sedang ganti oli, selesai ganti oli tentu saya pinjam dulu donk:mrgreen:

Melihat bodinya memang menggiurkan, garis garis tajam nan sporty dari ujung spakbor depan sampai spakbor belakang, tinggal shock depan diturunin dikit pas deh aura racingnya, tapi untuk saya yang cetakannya cuman 162 cm agak kesulitan mengendarainyašŸ˜³ maklum harus jinjitšŸ˜³

Starter mesin, masuk gigi satu terdengar suara yg cukup keras walaupun tidak sekeras bletakannya matic honda:mrgreen: suspensi depan saya rasa nyaman sekali , ternyata suspensi upsidedown begini toh rasanyašŸ˜† setiap jalan rusak dilibas dengan mudah dan tapi suspensi belakangnya agak terlalu keras menurut saya

Lalu performa mesin ya…gak bisa berharap banyak sih, mesin 150cc nya terasa lemot di putaran atas maupun bawah:mrgreen: tapi ya 90-110 sih masih tembus sepertinya:mrgreen: oh ya, jangan sering sering geber di high RPM karena getarannya cukup terasa sampai kepala:mrgreen: dan ganti gigi masih agak keras, padahal olinya barušŸ˜¦

Apa ini worth to buy ? menurut saya sih kalo gak terlalu mikirin harga jual kembali bolehlah beli motor ini, body keren, mesinnya bisa pakeĀ  sparepartĀ  GL series, tapi ya harus telaten ngerawat dan memperbaiki apa yang kurang:mrgreen:

18 responses to this post.

  1. Klo saya sih mendingan beli GL100 aja, trus modif cakram

    mantap:mrgreen:

    soalnya Minerva mungkin masih susah sparepart, dan kualitas bikinannya itu yg saya ragukan. Tmen2 saya pny Minerva dan kata mreka2 sih tarikan Mimin berat semua.

    Reply

  2. dari pengalamam temen saya, minerva lemah di sil olinya. 1 tahun dah kliatan rembesan-rembasan oli di mesin. lampu ada efek “smoke”:mrgreen:

    Reply

  3. setelah melototi foto oom martin kesimpulannya minerva diatas kek Yamaho eh Yamaha Vixion yang dikasi Fairing ya? semoga saya salah liat wkwkwkwk

    Reply

    • beda lah oom….masa kyk vixion

      Reply

    • Posted by ambar on January 25, 2012 at 5:29 am

      gw beli Minerva 150. ga ada tenaganya.. lemot abisssā€¦. service pertamaā€¦( satu bulan / motor di gw)ā€¦ olinya udah itemā€¦ seperti yg sudah dipake 6 bulananā€¦ suudzon gwā€¦ gw dapet motor bekas test rideā€¦ trus udah bunyi cekit-cekitā€¦. bikin maluā€¦ sumpah!!!

      Reply

  4. emang ni motor paling worthed buat konsumen cekak tapi nyang mo nggaya kaya pembalap motogp wannabe gitu, dari pada beli bebek kan?

    Reply

  5. Posted by triclaksono on September 9, 2011 at 5:54 am

    gatel pengen komen dibagian batas jok rider & boncenger.. kayaknya bagus kalo di gergaji.. biar jadi kontet:mrgreen:

    Reply

  6. Posted by sdse on October 27, 2011 at 2:24 am

    pake dong Honda supra 125 Helm in..
    wus..wus..wus ga keliatan sangking kencangnya….hhehehe

    Reply

  7. Posted by tony on December 14, 2011 at 7:18 pm

    Ko cuma 110kpj..
    R150 ane juga tembus 140..

    Reply

  8. Posted by ambar on January 25, 2012 at 5:28 am

    gw beli Minerva 150. ga ada tenaganya.. lemot abisss…. service pertama…( satu bulan / motor di gw)… olinya udah item… seperti yg sudah dipake 6 bulanan… suudzon gw… gw dapet motor bekas test ride… trus udah bunyi cekit-cekit…. bikin malu… sumpah!!!

    Reply

  9. Posted by diellVX on June 19, 2012 at 5:31 pm

    ane mau sharing stelah pake minerva R 150 VX. ane beli baru bulan kemaren, banyak orang yang bilang klo ini motor “Jelek” mungkin orang itu harus nyoba dulu baru komen. jangan cuma “katanya”.
    motor ini nyaman banget buat di pake harian, tarikan enteng ko, oper gigi juga enteng, getaran mesin halus meskipun pake di atas 80 kpj.
    pkony mantap dah..

    Reply

Leave a Reply

