Pendakian akhir pekan Gunung gede

Bagi yang mengikuti blog ini dari awal sampe akhir pasti sudah tau hobi saya yaitu naik gunung, dan baru saja tanggal 4-6 kemarin saya baru selesai mendaki gunung gede, dan saya memilih tanggal 4-6 karena menurut perkiraan saya pada tanggal segitu gunung gede pasti sepi karena adanya hari besar:mrgreen: dan seperti biasa saya dan teman teman selalu memilih jalur yang lebih menantang yaitu naik dari gunung putri dan turun di cibodas:mrgreen: hitung hitung sedikit refreshing dari pekerjaan yang menumpuk dan target yang terus mengejar😈

Berangkat dari jakarta pukul 10 malam, saya sampai di pos pendakian jalur gunung putri sekitar jam 12 malam, setelah berkemas dan tentunya istirahat sebentar saya beserta rombongan mulai jalan pukul 1 pagi😆 dan ternyata memang pendakian sedang sepi menurut petugas di pos jaga gede-pangrango operation. cuaca pagi yang dingin membuat kaki cepat terasa kram apalagi pinggang saya tidak sekuat dulu😳 sehingga saya banyak beristirahat sepanjang perjalanan, danperjalanan melalui jalur putri bisa dibilang cukup menantang karena treknya cukup membuat paha dan betis kelelahan,karena saya lambat itulah kami baru sampai di base camp surya kencana sekitar pukul 7 pagi😆 disana kita tidur dan makan untuk mempersiapkan summit ke puncak esok harinya😆

Setelah beristirahat sekitar 24 jam untuk memulihkan tenaga😆 saya beserta tim bersiap menuju puncak di pukul 7 pagi hari minggunya :p perjalanan menuju puncak relatif mudah dan hanya menghabiskan waktu kurang lebih satu jam. setelah sampai di puncak ternyata memang tidak ada tim pendaki lain selain tim saya, dan pemandangan di puncak cukup mengecewakan karena banyak kabut, wah salah pilih waktu kali ini , karena dari beberapa kali pendakian sebelumnya saya selalu bisa mendapatkan puncak gede yang cerah tanpa kabut sama sekali😦

Akhirnya setelah puas mengambil foto dari puncak saya beserta tim turun pukul 11 siang untuk langsung bablas ke cibodas dan pulang, jalur turun dari puncak gede juga lumayan sulit terutama dari puncak menuju pos kandang badak, lalu dilanjutkan dengan air terjun panas dan yang paling menyebalkan itu pos setelah air panas karena jalannya batu melulu sehingga membuat kaki saya rasanya pingin copot😈

Dan kitapun tiba di akhir acara, saya sampai di cibodas sekitar pukul 10 malam dan langsung pulang menuju jakarta untuk kembali beraktivitas masing masing😀 dan saya kembali bertemu dengan target penjualan yang semakin mendesak😈

Basecamp pertama di surya kencana, padang rumput nan luas :p

Foto bunga dengan SLR pinjaman :p

Gaya di puncak😈

agak bawah dikit🙂

Naik lagi:mrgreen:

ini burung apa ya:mrgreen:

Lagi lagi belajar motret

8 responses to this post.

1. GOD VIEW,,,,mantab

2. Posted by enth on November 7, 2011 at 12:55 pm

gambar no2, di tempat saya namanya kembang “turok menthol”. artinya…….