Avoidant Personality Disorder…. gak mau ketemu ah, males

Avoidant Personality Disorder, yang kalau dialihbahasakan menjadi kepribadian yang suka menghindar:mrgreen: merupakan gangguan yang relatif baru yang dirilis dalam DSM-IV-TR. gangguan ini ditandai dengan adanya penghindaran terhadap situasi yang melibatkan hubungan sosial dan interpersonal, subjek memiliki ketakutan tidak wajar terhadap penolakan dari orang lain, takut gak diterima di suatu kelompok baru gitu:mrgreen:

Penderita biasanya memiliki keinginan dan hasrat untuk menjalin hubungan dengan orang lain, tapi mengalami ketakutan karena kurangnya keterampilan sosial dan percaya diri, makanya anak anak di “golden age” harus dirangsang untuk banyak berinteraksi dengan orang lain ataupun teman seumurannya:mrgreen:

Lalu apa orang dengan APD bisa berperan normal dalam masyarakat ? ya pada dasarnya bisa walaupun akan jauh lebih baik jika masalahnya diselesaikan, tapi untuk pekerjaan pekerjaan yang tidak membutuhkan banyak relasi sosial, penderita APD bisa cukup berprestasi disana seperti dokter otopsi mayat misalnya:mrgreen:

26 responses to this post.

  1. nanya… kalau sifat dasar invidualis termasuk ini juga kah…😕

    Reply

  2. seperti saya kah?
    saya jarang bersosialisasi dg tetangga pdhl udah 6 tahun tinggal disini … saya keluar cuma maen ke rumah temen yg agak jauh ..

    saya jg males kalo ada temen yg sms mau ke rumah,,, soalnya kesukaan saya dirumah dikamar cuma merenung….nglamun .. dan berkhayal…kadang buka laptop smbil fban dan ngeblog

    bagaimana meNORMALkan org sprti saya😦 ??

    Reply

    • di kamar ngpain om ? “main gitar” ya xixixi

      coba untuk anda dipikirkan kenapa anda malas bertemu teman atau bersosialisasi dengan tetangga, apa masalah ada di diri anda atau di tetangga anda yang suka pinjem duit:mrgreen:

      Reply

      • saya malas kalo ada temen ke rumah karena saya:mrgreen: suka menyendiri di kamar,ditemani laptop,ama hp

        tp kalo disekolah saya akrab sama temen ..

        aneh khan😀 ?

  3. semester berapa nih ntar saya belajar yang ginian?:mrgreen:

    Reply

  4. waaa,, “katanya” kebanyakan bergaul di dunia maya juga bisa jadi seperti itu juga ya Koh..??

    Reply

  5. numpang serap ilmunya ya koh..:D

    Reply

  6. Golden Age itu apa ya? Golden Eye tahu, itu salah satu film James Bond. Maklum ni otak kebanyakan upilnya.

    Reply

  7. salam kenal mas..
    saya juga kadang-kadang gitu
    malesss banget ketemu ma orang
    tau deh kenapa gitu😦

    ——————
    http://www.dk8000.co.nr

    Reply

  8. Posted by Sasha on May 5, 2013 at 11:26 am

    Broken home bisa pengaruhin AvPD?

    Reply

Leave a Reply

