Test ride Yamaha RXZ

Salah satu motor idaman para lelaki di jaman saya SMP adalah Yamaha RXZ. Selain modelnya yang keren pada jamannya, motor yang merupakan versi mahal dari rx king ini sangat bisa diandalkan dalam urusan kebut mengebut, bahkan di malaysia sekarangpun RXZ masih diproduksi, sudah euro 3😈 sayang sekali YMKI tidak mau memproduksi motor dua tak lagi😦 padahal di negeri jiran RXZ lumayan digemari:mrgreen:

Bermula ketika saya sedang mampir ke bengkel langganan untuk mengganti kabel gas yang putus😈 selama menunggu motor saya dikerjakan, pandangan saya tidak terlepas sedikitpun dari yamaha RXZ yang diparkir di depan bengkel, bodynya yang masih orisinil, stripping masih orisinil , speedometer masih aktif, bahkan Spion pun masih original. Wah makin  penasaran siapa pemilik RXZ ini akhirnya saya bertanya kepada owner bengkel tersebut:mrgreen: ternyata RXZ cakep itu milik beliau😆

Saya tanya sehernya udah OS berapa, dia bilang baru 0.25, bloknya masih ori,😯 Langsung saja saya ngomong ingin pinjam sebentar dengan alasan ke ATM ambil duit, padahal ya ingin test ride :mrgreen: dan untungnya beliau langsung saja mempersilahkan😈

Langsung saja saya duduk diatas motor impian saya dulu ini , putar kunci kontak ke kanan, indikator netral menyala, test klakson, lampu sen kiri kanan dan lampu utama:mrgreen: semua masih berfungsi baik termasuk speedometer dan RPM:mrgreen: tanpa berlama lama lagi langsung ngengkol atau bahasa kerennya nge-kick starter:mrgreen: cukup sekali selahan lembut saja motor langsung meraung, suara gemerincing knalpot dua tak langsung saja mengingatkan saya akan masa lalu *Alahhh:mrgreen:

Tidak berlama lama, langsung putar gas, awalnya agak kagok karena biasa pake setang lebar sekarang harus pakai setang jepit:mrgreen: posisi ridingnya nyaman walaupun agak pegal:mrgreen: pas jalan agak kosong langsung saja putar gas lebih dalam, wow..sensasi dua tak yang sudah lama tidak kurasakan akhirnya bisa kurasakan kembali:mrgreen: raungan knalpot dengan asapnya membuat kenangan masa lalu kembali terulang:mrgreen: walaupun hanya 135 cc, tapi untuk mencapai kecepatan 80 di gear tiga sangat mudah:mrgreen:

Ah sayang kau bukan milikku😦

24 responses to this post.

  1. stang jepitx mantep tu spertix kalo buat vixi🙂

    Reply

  2. Posted by redbike92 on March 23, 2012 at 3:55 pm

    RX-Z rasanya bukan versi mahalnya RX-King oom
    tapi lebih cocoknya versi murahnya Yamaha RD125 yang di Malaysia, kalau standar ama King kalah koh, tapi kalau dikorek dikit aja pasti ngasepin RX-King korekan.
    Btw kok ga coba tanya ama yang punya bengkel😀
    “Kalau dijual boleh berapa pak:mrgreen:

    Reply

  3. wew mantheph.. salah 1 pemilik motor yg telaten merawat motornya..😯
    btw ngebul ga ?😆

    sekalian nitip dongengan ya..http://willykk.wordpress.com/2012/03/22/komparasi-yg-adil/

    Reply

  4. Posted by kasamago on March 24, 2012 at 3:35 am

    mantab.. salut ama yg punya, masih terawat bener..

    Reply

  5. masi muyus

    Reply

  6. dalam hati yang punya motor… “ah… saya tau maksud situ… ”😀

    Reply

  7. wah dah jarang nie ngeliat motor kyk gni ,.,,.

    Reply

  8. cari dikaskus..moga aje ada yg jual om,hahahaha tuker ama KLX ntar

    Reply

  9. aaah…..ngeliat motor dua tak mulus jadi makin pengen motor dua tak…….

    tapi TS udah telanjur mau dilepas…yasudahlah😆

    Reply

  10. Masih mulus banget tuh motor, kelihatan perawatannya mantaap.

    Reply

  11. 2 stroke..never ending story🙂

    Reply

  12. Ketika SMK (2001-2003) teman saya juga mempunyai RXZ tahun 97/96 kalau gak salah. Karena teman saya hobi balap, motorpun punya 2 fungsi, utk sekolah yang memang harus komplit dan untuk adu kecepatan di trek liar, alhasil dua-duanya dapat jalan dengan mulus. Saya jadi ngiler juga, sekarang hanya punya RX King.😦

    Reply

  13. Posted by wangsit on July 20, 2012 at 10:59 am

    bos,,,
    gw juga punya rx z y lmyan lah dah d modif dikit tp yg jdi kendalanya sekarang
    gw nyari gear selahannya,,,
    barang x tau d mana ada yg ngejual…??????
    coz d daerah gw dah gk ada yg ngejual,,,
    kontek z k no gw
    “0819 1252 6307”
    wangsit

    Reply

  14. ini motor impian jaman smp dulu om.6 speed,engine balancer.mantaap

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: