Kenapa lamaran kerja anda gagal di HRD

Well, sebagai staff HR yang sedang bertugas di divisi recruitment, ada beberapa hal yang ingin saya share disini soal kenapa saya sampai mereject pelamar dan tidak merekomendasikan ke user😈 mungkin bisa dijadikan bahan pelajaran bagi pelamar dan pokoknya ini hanya share saja untuk dibagikan ke rekan sejawat ataupun bukan sejawat :p

Ini biasanya didapat dari hasil interview:mrgreen:

1. Overconfident candidate

Tipe ini biasanya anak orang kaya yang kuliah di luar negeri atau universitas swasta mahal….hasil psikotes ngepas, tes tertulis belepotan, ngomong gagap dan gak jelas… tapi pas ditanya gaji yang diharapkan jawabannya 7 juta, 6 juta, 5 juta plus mobil kantor + minta jabatan minimal supervisor…. helloooo:mrgreen: definetely REJECT

2. Underconfident candidate

Kandidat ini biasanya  dialami oleh orang orang yang tidak/ jarang bergaul sehingga jika ditanya jawabannya lama dan kebanyakan ngelantur dan menganggap diri memiliki posisi tawar rendah sehingga selalu mengatakan ” terserah perusahaan ”:mrgreen: kalau skillnya oke tetap direkomendasikan terutama untuk posisi yang tidak membutuhkan teamwork

3. Menganggap Perusahaan hanya tempat bermain

Sekali lagi, ini biasanya terjadi pada anak anak orang kaya lulusan luar atau universitas swasta yang harganya selangit:mrgreen: ketika ditanya mereka mengatakan ” saya sih gak mencari uang ya pak, saya hanya mencari pengalaman soalnya saya tahun depan mau kuliah keluar negeri ” atau sejenisnya lah, intinya gak butuh uang karena bapaknya uda kaya:mrgreen: Definetely REJECT perusahaan menghabiskan banyak uang untuk mengembangkan potensi karyawan yang serius ingin memajukan diri sendiri dan perusahaan, bukan anak orang kaya yang menganggap uang bapaknya segalanya:mrgreen:

Ada yang mau ditambahkan ?:mrgreen:

Akhir kata , janganlah berpikir untuk terus kerja sama orang, paling enak ya usaha sendiri:mrgreen:

16 responses to this post.

  1. Posted by vanz21fashion on April 13, 2012 at 4:10 pm

    yang pasti ya ga qualified :p

    Reply

  2. parcaya aja dha
    klo yg ngomong HRD OT😆

    Reply

  3. Poin terakhir cakep tuh, bikin usaha sendiri😈

    Reply

  4. trs saran dong om cara berbicara dg hrd n agar dterima om diulas y cz saya lg cari kerja ne

    Reply

  5. om diulas dong cara berbicara dg hrd agr g dreject seperti yg om tulis y

    Reply

  6. wah susah berarti ya cari kerja,ckckckck

    Reply

  7. “janganlah berpikir untuk terus
    kerja sama orang, paling enak ya usaha
    sendiri”…

    nice quote…🙂

    Reply

  8. kalo mau ngelamar jadi HRD gimana kiatnya kk?😆

    Reply

  9. Posted by duncan on May 6, 2012 at 6:25 am

    info yg sangat baik😀

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: