Makan murah,enak dan sehat ala anak kost

Ya sebagai perantau dari kota besar yang harus tinggal di kota kecil, yah tidak terlalu kecil sih karena disini juga bertebaran mall mall berukuran besar:mrgreen: urusan makan dan kuliner menjadi satu hal yang memusingkan kepala, makan di luar terus bisa tekor dompet, apalagi saya harus berhemat karena masih harus mensupport bisnis warung makan saya di jakarta:mrgreen:

Akhirnya saya memutuskan untuk selalu belanja di carrefour terdekat dan masak sendiri di kosan:mrgreen: menunya yang gampang saja tanpa harus mengesampingkan nilai gizi dan taste๐Ÿ˜† beruntung saya selain hobi makan juga cukup hobi masak:mrgreen:

Resep pertama dari ย saya : Fusilli Bolognaise:mrgreen:

Lezat dan murah, bahan bahannya juga gampang :

1. Fusilli merek la fonte๐Ÿ˜†

2. daging sapi cincang

3. Sambal

4. Saos tomat

5. Bawang bombay

6. Boleh ditambahkan sosis atau keju parut sesuai selera

Cara membuat :

Rebus fusilli kira kira segenggam tangan orang dewasa:mrgreen: setelah matang angkat lalu tiriskan

Rebus daging sapi cincang, setelah matang angkat lalu tiriskan:mrgreen:

untuk membuat sausnya ,Campur saus tomat, saus sambal dengan secangkir air sambil diaduk hingga mengental, lalu dimasak hingga mendidih sambil dimasukkan bawang bombang yang sudah dicincang, daging sapi dan tomat:mrgreen:

Tuang fusilli ke atas piring, siram dengan saus bolognaise lalu terakhir ditambahkan keju parut๐Ÿ˜ณ

Pasta ala anak kost Siap disajikan… Pasta yang terbuat dari gandum adalah sumber karbohidrat dan serat yang baik ditambah daging sapi sebagai sumber protein lalu saus sambal dan saus tomat yang kaya vitamin dan anti oksidan dan keju sebagai sumber kalsium:mrgreen:

belanja 50 ribu bisa untuk 5 hari untuk makan pagi dan makan malam:mrgreen: berarti hanya 5 ribu sekali makan๐Ÿ˜†

13 responses to this post.

  1. wew,,,belum pernah n ga tahu๐Ÿ˜€

    Reply

  2. ikutan master chef aja om๐Ÿ˜€

    http://biruireng.wordpress.com/

    Reply

  3. bikin ngiler..:mrgreen:

    Reply

  4. Posted by redbike92 on August 28, 2012 at 12:53 pm

    Ah dijual ke anak kost lain aja oom๐Ÿ˜€
    atau jadi variasi menunya ayam bakar mas brow๐Ÿ˜€
    kalau dijual rp 7000 aja masih laku kok
    lumayan kan untung 2000 seporsi:mrgreen:

    Reply

  5. Posted by fitready on August 29, 2012 at 1:34 pm

    Kost an nya di sekitar jl.cipto toh bro?

    Reply

  6. tahun depan ikut master chef iki๐Ÿ˜€

    Reply

  7. itu 5 hari makan pasta terus!?
    sangat italiano:mrgreen:

    Reply

  8. Posted by Rollerman on September 17, 2012 at 1:02 pm

    ternyata gak selamanya hidup d jakarta serba mahal yah,asal bs muter otak bisa juga murah,tapi kalau punya skill yang mumpuni.hehe

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: