Nasi tempong Daan mogot baru

Tanpa berlama lama langsung saja kita buka postingan blogger newbie ini dengan artikel wikipedia tentang nasi tempong.

Nasi tempong atau akrab dengan sebutan Sego tempong adalah makanan khas Banyuwangi berupa kumpulan sayuran yang sudah direbus seperti bayam, kenikir dan daun kemangi dan lauk tahu, tempe, bakwan jagung goreng, dan ikan jambal goreng tepung. Nasi ini kemudian disiram dengan sambal kacang. Ciri khasnya adalah bau kencur yang sangat terasa dari sambalnya[1]. Namun ada pula yang menggunakan sambal terasi yang juga sangat pedas

Yah itulah arti dari nasi tempong menurut mbah wiki, kebetulan ada rumah makan yang menjual kuliner tersebut di dekat kantor saya, yaitu di daan mogot baru, seberang mall daan mogot dan samping sekolah ipeka, berikut penampakannya

20140213_124503

Lalu bintang utamanya, nasi tempong ayam bakar, 1 porsi sudah termasuk tahu,tempe, ikan asin, timun,bayam, dan sayuran yang bentuknya kayak jambu itu namanya apa ya:mrgreen: Soal rasa sih standar standar ayam bakar aja, tapi sambelnya itu pedesnya luar biasa *lebay๐Ÿ˜ณ bikin nafsu makan meningkat๐Ÿ˜†

20140213_122302

Yah gitu saja postingan tidak penting ini, maaf sudah mengambil 2 menit waktu anda yang tidak bisa kembali lagi๐Ÿ˜†

10 responses to this post.

  1. wuih mantep, tadi oe juga baru dari daerah dan mogot..๐Ÿ˜†

    Reply

  2. lho lho lho..
    masakan daerah ane nih
    mall daan mogot itu dimana sih? mananya pesing?
    *alumni pesing*

    Reply

  3. kayaknya enak nih

    Reply

  4. Posted by andre on April 10, 2014 at 7:57 am

    mas, alamat lengkapnya nasi tempong ini dmn? bales yaa..thxxxx

    Reply

  5. Posted by bariq on April 8, 2015 at 3:08 am

    om ini satu2nya di jakrta ya,.. gak tempat lagi ni..?
    makanan paling enak ini..

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: