Hal-hal yang dipercayai bisa mendongkrak harga jual Mobil

Jika kita melihat iklan iklan mobil di internet,koran, majalah or else, akan banyak dijumpai iklan iklan yang selain menampilkan spesifikasi mobil juga menulis hal hal yang diyakini oleh sang empunya bisa menambah harga jual kendaraannya, walaupun terkadang terasa dipaksakan, yah berikut adalah hal hal yang dipercaya bisa menambah harga jual mobil menjadi beberapa puluh juta lebih tinggi dibanding harga pasaran, walaupun sebenarnya tidak selalu benar, tapi mari kita bahas dengan menggunakan logika

1. Belum pernah turun mesin

Turun mesin

Well…untuk kendaraan bekas yang jarak tempuhnya masih dibawah 100 ribu kilometer mungkin hal ini bisa jadi salah satu keunggulan, karena mesinnya terbukti masih orisinil standar pabrik dan belum pernah dimodifikasi macam macam, tapi bagaimana dengan kendaraan yang sudah berusia 10 tahun dan diatas 100 ribu km dan belum pernah turun mesin ? apakah menjadi nilai tambah ? kalau untuk saya pribadi sih tidak karena bagaimanapun juga yang namanya mesin pasti suatu saat akan “turun” dan akan lebih baik kalau pemilik sebelumnya sudah melakukan service besar alias turun mesin dan membuat mesin kembali fresh dan seperti baru😆 jadi saya sebagai pembeli baru tidak perlu menyiapkan dana tambahan untuk rekondisi mesin:mrgreen:

2. Ban serep belum turun

1292848745-SWC80P rhs

Entah mengapa kondisi ban serep yang belum turun ini menjadi istimewa bagi sebagian orang, apalagi ada yang mobilnya kelahiran tahun 90an dan tetap dengan bangganya mengatakan ban serep blom turun🙄 padahal ban serep, terutama untuk mobil yang memiliki 5 ban dan velg berukuran seragam, rotasi ban itu penting, bahkan di buku manual pun tertera pentingnya melakukan rotasi agar keausan ban merata, termasuk si ban serep itu, tetapi hal ini sepertinya tidak berlaku untuk mobil dengan ban serep mini yang memang diperuntukkan hanya untuk jalan beberapa km saja seperti city car dan hatchback .

3. Mobil ex wanita

hqdefault

Kalau ini sih sudah umum ya, dengan asumsi masyarakat bahwa pengemudi wanita adalah tipikal pengemudi selow alias tidak pernah ngebut:mrgreen: jadi dijamin mobilnya masih kinyis kinyis😆 dan juga biasanya interior pengemudi wanita lebih wangi,rapi dan tidak jorok😆 tapi yah entah kenapa alasan ini dijadikan nilai lebih dari sebuah mobil ?  padahal kenyataannya pengemudi wanita lebih cenderung “asal pakai” dibanding pengemudi pria yang sedikit sedikit bisa merawat mobilnya sendiri, bandingkan dengan wanita yang mungkin saja tidak tahu semua simbol simbol di speedometernya😆

4. Mobil ex dokter 11378671-car-doctor-at-the-car-shop

Kalau ini “mungkin” sedikit benar, ya mungkin sedikit loh, karena dalam argumentasinya adalah dokter itu orang yang lebih banyak stay jaga di rumah sakit atau di tempat prakteknya jadi mobilnya jarang jalan alias kilometer rendah, tapi kayaknya hal ini tidak berlaku lagi untuk jaman sekarang, apalagi kalau mobilnya lebih banyak dipakai anak atau istrinya😆

ada tambahan lain ?

10 responses to this post.

  1. Mobil Ex dokter cewek…:mrgreen:

    Reply

  2. ex wanita kadang kadang kalo nemunya ga dong mobil ya ….. you know . mobil nya turbo gannn tambah banget pasti

    Reply

  3. Kalo buat saya, mobil eks dokter lebih terawat krn dokter punya uang untuk servis di bengkel resmi, tapi emang sih mobil teman-teman saya yang dokter emang kondisinya terawat😀

    Reply

  4. hehehe…. kebetulan ada saudara perempuan, profesi jadi dokter,…

    sehari2 pake Rush.. buset dah dalemannya udah kayak kebon, tanah, daun2 bisa masuk semua hahah… spion rusak juga diem, lampu pecah diem… ancur dah heheheh….

    jadi mobil ex wanita atau dokter lebih baik, mitos ah :p

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: