Review 20.000 km KIA Morning A.K.A Picanto 1.0

Bulan ini sudah tepat 10 bulan ogut menggunakan kia morning sebagai partner dalam aktifitas sehari hari dan tidak terasa pula sudah menginjak 20.000 km atau 2000 km perbulan , what a journey eh😆

Begitu menginjak 20.000 km berarti pula saatnya service ke bengkel resmi agar garansi 150.000 km tetap berlaku. tapi karena harga part di beres mahal, jadi disana cukup ganti oli dan ganti printilan kecil macam filter AC saja, selebihnya ganti diluar

Anyhoo selama 20.000 km belum ada part yang diganti selain oli dan filter AC, total DC yang sudah dikeluarkan adalah 1,1 juta waktu service 10.000 dan 1,3 juta saat service 20.000 km. sedikit lebih mahal dari merek jepang lain seperti suzuki atau datsun tapi ya ada harga ada rupa😆

Selama 20.000 km dashboard masih belum ada rattle, kaki kaki masih senyap walaupun rute yang ogut lalui hari hari cukup jelek dan masih lubang dimana mana:mrgreen: dan selama ini pula ogut puas menggunakan mobil ini walaupun hanya 1000 cc 3 silinder😆 konsumsi bensin pun dikala super macet ibukota masih di angka 10 km / liter… walaupun merek merek lain mengklaim dikala supermacet bisa 13-14 … but i dont believe it, entah MID salah atau menghibur diri sendiri😆

IMG_20160803_190023.jpg

yah lalu karena sudah menginjak 20 ribu km, ogut inisiatif mencoba mencekoki doi dengan injector cleaner, cukup yang dicampur ke tangki bensin biar kerak kerak di piston bisa keluar karena bensin yang digunakan masih ada oktan 88, biarpun seringnya 90 dan sebulan sekali oktan 95😆 , belum bisa berkata banyak tentang kualitas barang ini karena baru saja dituang , mungkin akan saya masukkan sebagian juga ke si CBSF ogut

Wealthy.jpg

dan ternyata Kia motor indonesia sudah memasukkan versi facelift dari kia picanto 1.0 tetapi nama morning sudah tidak digunakan lagi… sayang sekali😦

Tidak banyak yang berubah, selain perubahan bemper depan dan belakang. tetap velg 13 inch, tanpa foglamp , tanpa electric mirror. seperti terlihat ada perubahan dari emblem morning menjadi picanto

Untuk interior juga tidak banyak perubahan, power window hanya untuk jendela depan, tapi yang lumayan versi facelift ini sekarang ada tombol trip dan mode di setir, walaupun bukan tombol untuk mengatur HU, tapi lumayan ada pencet pencetan😆

Lalu panel speedometer juga sedikit berubah, sekarang indikator suhu kembali menggunakan jarum, dan ini membuat speedometer jadi lebih menarik karena mobil saya hanya ada indikator bensin dan untuk indikator suhu hany ada simbol radiator yang baru menyala ketika overheat😆

Thats all folks

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: