Makassar Cullinary

kembali lagi bersama blogger newbie, kali ini ceritanya abis jalan jalan dari makassar dalam rangka kerja. Kunjungan singkat selama 3 hari 2 malam. Dan mau nulis tentang kulinernya aja, gak sempet kemana mana soalnya, padahal pengen liat pantai losari😆

Kuliner pertama adalah pallubasa, kuliner yang baru pertama kali gw cicipi, sop khas makassar dengan isian daging sapi dan jeroan lalu dicampur telur mentah:mrgreen: rasanya begitu kuat dengan rempah rempah dan ditambah kelapa parut yang disangrai:mrgreen: me like it, sepertinya belum pernah lihat palubasa di jakarta:mrgreen:

 pallubasa

 

lalu hari kedua diajak ke sop saudara, kuah daging kerbau ditambah paru sapi goreng, rasanya segar dan gurih😆

sop-saudara

Terakhir adalah bolu bakar, yang dalam bahasa indonesia merupakan bandeng bakar . bandengnya gede, gak bau . dimakan dengan cocolan sambal dan nasi putih😆 sambalnya dicampur dengan bumbu kacang mirip sate

bolu-bakar-makassar

One response to this post.

  1. sopnya suegeerrr…:mrgreen:

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: